Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Merayakan tahun kelima berdirinya rumah bagi para storyteller, KaryaKarsa resmi meluncurkan Sinemini. Sebelumnya mereka telah berhasil memproduksi ribuan karya tulis dan puluhan audio series.

KaryaKarsa kini membuat serial berformat vertikal. Berasal dari gabungan kata sinema dan mini, Sinemini menyajikan tontonan serial secara sachet alias ketengan.

Disebut kala perilisan Sinemini di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024), langkah ini jadi bagian fast moving consumer media.


“Sinemini merupakan jawaban bagi mereka yang membutuhkan hiburan dengan harga terjangkau, kapan saja, dan di mana saja,” ungkap Pribadi Prananta alias Pipu selaku co-founder KaryaKarsa.

“Apalagi sekarang tuh orang terbiasa mengkonsumsi konten format vertikal seperti ini, sedikit-sedikit tapi sering dan rutin,” timpal Ario Tamat selaku CEO KaryaKarsa.


Mengawali dirilisnya Sinemini, serial Love in a Falling Way berhasil meluncurkan 5 episode perdananya. Diadaptasi dari karya populer KaryaKarsa berjudul Divorced with Benefits dari Citra Novy, harapan pun banyak terajut di dalamnya.

“Jujur senang sekali dan nggak expect akan dialihmediakan sebagus ini. Semoga juga tidak mengecewakan pembaca,” tutur Citra Novy.

“Tantangannya adalah bagaimana kita merangkum karya yang luar biasa ini ke dalam format baru. Penasaran juga sih akan seperti apa reaksi penonton,” sahut Pipu.

Sinemini Love in a Falling Way sendiri akan bisa dinikmati melalui aplikasi serta web KaryaKarsa.

“5 episode gratis kita rilis dan 25 lainnya akan berbayar untuk dapat full akses dirilis tiap minggu,” ujar Ario Tamat.

Sinemini juga diharapkan menjadi wadah baru bagi para penulis di Indonesia dalam menciptakan karya.

“Harapannya ketika orang tertarik dengan karya seperti ini, kita pun terus memproduksi cerita-cerita baru yang melengkapi ekosistemnya,” pungkas Pipu.

(mau/ass)

Membagikan
Exit mobile version