Senin, September 30


Jakarta

Gelaran MotoGP Mandalika 2024 akan dibuka dengan harga tiket termurah Rp 250 ribu. Selain itu, periode presale tiket pun tengah dibuka saat ini.

MotoGP Mandalika 2024 akan digelar pada 27-28 September 2024. Pada gelaran MotoGP Mandalika 2024, tiket festival dibuka agar pengunjung bisa menikmati sajian dan vibes dari perlombaan motor balap termasyhur sedunia dengan harga terjangkau.

Deputi GM The Mandalika, Mamit Hussein, menjelaskan biaya tiket festival hanya sebesar Rp 250 ribu. Namun, tiket itu telah dibuka sejak 24 Februari 2024 dan sayangnya telah ludes terjual.


Namun, dia menjelaskan bahwa berbagai promo harga pun akan tetap dikeluarkan khususnya bagi harga spesial warga Nusa Tenggara Barat selaku tuan rumah.

“Kita malah untuk sekarang itu paling murah kemarin 250 ribu yang festival, tetapi sudah habis. Tapi kita sekarang juga ada periode presale, ada promo-promo juga, kita juga baru launching harga spesial NTB, jadi untuk masyarakat Lombok,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Gedung Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Untuk biaya tiket termurah, pelancong akan menikmati sajian dan vibes MotoGP di area festival dengan layar besar.

“Jadi kita tahun ini ingin membangun area festival yang besar, jadi bisa mungkin lebih banyak orang yang daya belinya nggak mampu beli yang duduk ya, dia bisa beli yang festival di beberapa area. Jadi bisa sambil nonton bisa sambil makan,” terangnya.

Sedangkan untuk tiket MotoGP Presale berlangsung dari tanggal 17-30 Juni 2024. Untuk tiket Festival General Admission (Weekend pass) dibanderol seharga RP 490 ribu. Sedangkan tiket kelas Regular Grandstand (weekend pass) zone C seharga Rp 1,05 juta, zone E,F,G masing-masing seharga Rp 560 ribu, dan zone D,H,I masing-masing seharga Rp 700 ribu.

Lalu untuk kelas lebih tinggi, Premium Grandstand seharga; Pertamina Grandstand seharga Rp 1,75 juta, zone B seharga Rp 1,61 juta, dan zone J,K masing-masing seharga Rp 1,4 juta.

Mamit menjelaskan bahwa untuk pihaknya masih menunggu animo masyarakat yang biasanya baru memuncak saat mendekati hari H event seperti gelaran sebelumnya. Selain itu, pihaknya pun menjanjikan adanya event hiburan pendukung yang juga akan meramaikan gelaran MotoGP Mandalika 2024.

“So far sih ya animonya kan kalau orang Indonesia kadang-kadang belinya agak-agak telat ya, jadi kita masih menunggu animo besar dan kita ada beberapa surprise tahun ini, akan ada announcement side event bentuknya seperti apa, artisnya seperti apa,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menyebutkan bahwa Injourney bersama stakeholder terkait berkomitmen meningkatkan kualitas pagelaran MotoGP Mandalika 2024.

“Penyelenggaraan ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP 2024 sangatlah penting guna menunjukkan komitmen Indonesia dalam menciptakan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainability tourism. Kepercayaan dari internasional dan pemerintah harus dijaga sebagai bukti kontribusi BUMN kepada bangsa dan negara, untuk itu sukses acara menjadi prioritas utama kami,” ungkap Dony.

Senada, Direktur Utama ITDC, Ari Respati, menyebut gelaran motor balap internasional itu akan dimeriahkan pula dengan konser musik dan pameran UMKM.

“Kami berharap, gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP tahun ini, jumlah penonton melebihi dari tahun lalu dan side event yang akan diawali dengan kegiatan penanaman pohon, yang dilakukan bersama para pembalap untuk green tourism sustainability. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah NTB, seluruh sponsor dan stakeholder lainnya atas kerjasama yang terjalin,” jelasnya.

(wkn/wsw)

Membagikan
Exit mobile version