Kamis, Oktober 24


Jakarta

Keindahan alam Indonesia memberikan sebuah potensi besar bagi pertumbuhan olahraga ekstrem di Indonesia, entah itu di darat, laut maupun udara. Hal inilah yang menjadi acuan Deep Extreme Indonesia (DXI) 2025.

Gelaran pameran olahraga ekstrem terbesar di Asia itu akan segera menggebrak kembali di tahun 2025, dengan mengusung tema #DARETOEXPLORE : Extreme Beauty Indonesia. Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto, mengatakan suguhan kali ini seraya mengangkat Indonesia sebagai tujuan wisata outdoor di kancah lebih luas.

“Ingin berkontribusi terhadap negara dalam pemerataan pembangunan pariwisata outdoor ini secara merata di Indonesia,” ujar Bayu dalam konferensi pers DXI 2025, Jakarta, Rabu (23/10/2024).


Rencananya DXI 2025 itu akan diselenggarakan pada 2 hingga 4 Mei di Hall B Jakarta Convention Center. Bayu juga mengharapkan melalui pameran olahraga ekstrem yang dibesut pihaknya itu mampu memajukan potensi Indonesia di sektor pariwisata outdoor darat, laut maupun udara.

“Gunakanlah platform ini untuk kita bersama-sama memajukan Indonesia sebagai destinasi tidak hanya bagi turis lokal, tapi juga wisatawan internasional. Dan pesan daripada DXI juga wisata yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager DXI 2025, Irfan Rifani, menyampaikan DXI 2025 akan memberikan pengalaman dan pesan yang berbeda kepada para pengunjung yang datang.

Sasaran utamanya memang untuk generasi muda Indonesia, dari beragam aktivitas ekstrem darat, laut maupun udara. Pesan pentingnya adalah mengedukasi generasi muda untuk lebih tergerak untuk mengeksplorasi beragam aktivitas di luar ruangan.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mengedukasi, melakukan reintroduce terhadap masyarakat dan generasi yang akan datang mengenai pentingnya kita bermain di luar ruangan. Jadi kita mengangkat (tema) Extreme Beauty Indonesia untuk kita jelajahi bersama,” terang Irfan.

Di umur gelaran yang telah menginjak tahun ke-17 itu, DXI 2025 akan memberikan beragam aktivitas outdoor yang seru yang bisa dijajal pengunjung. Jika di hajatan tahun 2024 terdapat aktivitas scuba diving, DXI 2025 pun kata Irfan tak akan kalah serunya.

“Tapi kali ini akan kita akan coba tambahkan beberapa kegiatan yang memang mungkin belum pernah ada, yaitu salah satunya adalah kita akan melakukan kompetisi nasional BMX. Kemudian untuk teman-teman yang (senang) riding kita akan bikin sebuah lintasan obstacle, untuk mereka bisa test ride menggunakan motor adventure,” jelas Irfan.

(upd/fem)

Membagikan
Exit mobile version