Selasa, Oktober 1


Jakarta

Mobil listrik Zeekr sudah mendarat di Indonesia. Ini menjadi pertanda bahwa mobil tangguh yang pengujiannya ditimpa truk molen tidak remuk ini bakal segera diterima di Indonesia.

Dari foto-foto yang diterima redaksi detikOto, dua mobil listrik Zeekr, yaitu Zeekr 009 dan Zeekr X sudah tiba di Jakarta. Berdasarkan keterangan dari pengirim foto kepada redaksi detikOto, mobil itu sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Zeekr 009 yang sudah mendarat di Indonesia itu tampak menggunakan warna putih. Sementara di foto-foto yang lain, ada beberapa unit mobil Zeekr X yang terparkir.


Zeekr X Sudah Mendarat di Indonesia Foto: Istimewa

Beberapa waktu lalu, Marketing & PR Head Zeekr Indonesia Lano Tungka mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan Zeekr 009 dan Zeekr X di Indonesia. Peluncurannya akan dilakukan tahun ini, namun Lano belum bisa mengungkapkan waktu pastinya.

“Zeekr Indonesia bekerja keras untuk memastikan bahwa semua aspek peluncuran dapat berjalan dengan baik-mulai dari pengenalan brand, hingga pembukaan jaringan resmi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Lano kepada wartawan saat perjalanan menuju China dalam rangka Zeekr Media China Tour di Shanghai dan Hangzhou belum lama ini.

Zeekr 009 Sudah Mendarat di Indonesia Foto: Istimewa

Zeekr 009 adalah mobil listrik berbentuk MPV mewah, calon pesaing Alphard. Mobil ini cukup unik lantaran pernah diuji keamanannya oleh Zeekr dengan ditimpa truk molen. Bukannya remuk, Zeekr 009 cuma lecet setelah ditimpa truk molen.

[Gambas:Instagram]

Zeekr 009 Sudah Mendarat di Indonesia Foto: Istimewa

Mobil hampir tidak mengalami kerusakan setelah ditiban truk, kecuali retakan minor pada kaca depan. Boneka di dalam mobil tidak ada tanda-tanda benturan di kepala, leher, dan punggung. Pintu pun masih bisa membuka dan menutup dengan baik. Suspensi masih berfungsi normal.

Zeekr juga akan meluncurkan Zeekr X di Indonesia. Zeekr X merupakan model SUV premium yang kompak dengan desain modern dan performa yang mengesankan. Zeekr X akan bermain di segmen SUV kompak yang populer di Indonesia. Zeekr X menonjolkan menonjolkan teknologi mutakhir dan desain yang menarik.

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version