Kamis, Oktober 3


Jakarta

Si Jantung Taman dinobatkan sebagai pohon terbaik Eropa pada tahun ini. Apa yang istimewa dari daftar pohon dalam penghargaan ini?

Menyitir BBC, Kamis (28/3/2024), sebuah pohon di Polandia yang dijuluki Heart of the Garden. Kini, ia telah memenangkan kontes Pohon Terbaik Eropa 2024.

Pohon beech biasa yang monumental ini tumbuh di sebuah taman tua di kebun raya Universitas Wroclaw. Ini adalah pohon Polandia ketiga yang menang berturut-turut.


Kontes ini merayakan hubungan kita dengan alam. Di dalamnya menampilkan pohon-pohon yang indah dan unik dari seluruh benua.

Weeping Beech of Bayeux di Normandia (Foto: BBC)

Berikut adalah beberapa daftar penting pohon pemenang lainnya. Di tempat kedua ada Weeping Beech of Bayeux di Normandia. Dengan lebar lebih dari 40 meter, kota ini telah menyediakan dukungan struktural untuk membuatnya tetap berdiri.

Di tempat ketiga ada Pohon Zaitun Luras yang berusia 1.000 tahun di Sardinia, Italia. Diperkirakan berusia antara 3.000 dan 4.000 tahun, pohon ini merupakan salah satu spesimen tertua dari pohon zaitun liar di pulau ini.

Bunga kamelia umum yang dikurasi secara aneh dari Portugal adalah runner-up yang kuat. Bunga ini menonjol karena dibentuk dengan hati-hati selama berabad-abad.

Pohon asal Inggris, kastanye manis Wrexham di Acton Park, berada di urutan kesepuluh. Diperkirakan berusia hampir 500 tahun, pohon raksasa ini telah melewati banyak badai dan selamat dari penjarahan kayu bakar pada tahun 1940-an pascaperang Inggris.

Simak Video “Menikmati Lezat Nikmat Gudeg Kuag Legendaris Khas Jepara
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version