Senin, September 30


Jakarta

Bintang Taiwan Shu Qi blak-blakan tentang usianya kini. Menurutnya, selama ini beberapa media selalu salah menyebut usianya.

Shu Qi menggunakan Instagram untuk mengklarifikasi usianya. Ia menulis kini berusia 48 tahun, bukan 50 tahun seperti yang ditulis dalam profil daringnya.

Di beberapa catatan online, Shu Qi dicantumkan sebagai artis kelahiran 16 April 1974, yang berarti ia berusia 50 tahun tahun ini. Beberapa media pun dipastikan salah.


“Tidak masalah bagi saya apakah saya berusia 48 atau 50 tahun. Namun, karena orang-orang terus mengatakan agensi saya tidak melakukan apa pun, saya harus mengklarifikasi hal-hal tersebut kepada mereka.”

Shu Qi menjelaskan, ia telah menulis surat ke mesin pencari tersebut beberapa kali untuk meminta perbaikan. Hal itu pernah diperbaiki, tapi karena suatu alasan, usia yang salah muncul kembali, membuat agensinya tidak berdaya.


Shu Qi juga memohon kepada media untuk tidak menggunakan usia yang salah dalam laporan mereka.

“Jika kalian mengubahnya agar saya tampak 20 tahun lebih muda, saya juga dapat menerimanya!” kata Shu Qi dengan nada bercanda.

Penampilan fisik aktris dengan bayaran tertinggi di Taiwan itu pernah diejek oleh beberapa netizen hanya karena rambutnya yang mulai memutih. Hal itu terjadi saat aktris Kelly Lin memajang foto perayaan ulang tahun putrinya yang ke-7. Shu Qi turut hadir karena dirinya adalah ibu baptis dari anak perempuan itu.

Beberapa netizen menuliskan jika penampilan rekan kerja Stephen Chow itu sudah tak lagi menarik seperti dulu karena uban di rambutnya itu.

Namun hal itu ternyata tak ditanggapi ataupun mengusik bintang berusia 44 tahun tersebut. Ia malah memberikan jawaban menohok pada para netizen.

“Tolong terus lihat proses penuaan diriku,” tulisnya.

Pada 2017, Shu Qi juga sempat memposting foto dirinya kala memamerkan rambutnya yang mulai memutih. Ia tampak sadar jika dirinya telah menua dan menerima hal tersebut.

“Ini adalah usia di mana (aku) jadi lebih bijaksana,” tulisnya.

Shu Qi mengawali karier di dunia hiburan dengan tampil dalam film Unexpected Challenges pada 1995. Setahun kemudian, ia pun tampil di film Viva Erotica bersama Karen Mok dan Leslie Cheung. Lewat film itu, ia mendapatkan Best Supporting Actress dalam ajang Hong Kong Film Awards ke-16.

Ia pun sempat beradu peran dengan Jason Statham dalam film The Transporter di mana Shu Qi berperan sebagai Lai Kwai.

(nu2/nu2)

Membagikan
Exit mobile version