Senin, September 16


Jakarta

Restoran Jepang bintang lima ini hadir dengan menu omakase yang sedang tren. Menu klasik dengan rasa autentik ini diracik dengan bahan premium.

Tahun 2022 silam hotel InterContinnental Jakarta Pondok Indah memperkenalkan Shio Japanese Restaurant. Resto Jepang ini dikenal dengan menu teppanyaki yang autentik. Kini kembali memperkenalkan menu omakase.

Omakase belakangan ini populer di banyak restoran Jepang. Konsep omakase yang secara harafiah ‘terserah pada koki’ ini tidak memakai menu yang tetapi. Semua sajian benar-benar diserahkan pada chef.


Umumnya omakase disusun berdasarkan bahan yang sedang musim. Diatur dari rasa yang lembut ke rasa yang kuat dan berat sehingga tamu mendapatkan pengalaman bersantap yang sempurna.

Hal ini bisa kamu rasakan saat menikmati omakase di Shio Japanese Restaurant. Sajian dibuka dengan amuse bouche Salmon Mentaiko. Irisan halus fillet salmon segar yang diaduk dengan saus mentai tipis-tipis.

Menu Shio Japanese Restaurant Foto: Detikfood

Menu pembuka berupa 6 hidangan lengkap disajikan dalam kotak kayu. Terdiri dari Sakana Kakuni, Unagi Tamango atau telur dadar isi unagi, Salmon Aburi Roll yang berupa fillet salmon panggang dan Chawan Mushi Seafood yang super lembut dengan topping ikura (telur salmon).

Yasai Nimono atau sajian sayuran berupa acar kol dan timun serta kentang, wortel, jamur shitake dan bawang rebus kecap. Beragam rasa dan tekstur sajian pembuka ini menyiapkan mulut untuk menyantap sajian berikutnya.

Dimulai dengan Sushi yang berupa Beef Aburi Sushi. Irisan fillet daging sapi ini jadi topping sushi yang harus dimakan dengan tangan telanjang. Uniknya di sini disediakan beragam alkohol pencuci tangan dengan aroma matcha, jasmine hingga yuzu.

Sementara sashimi disajikan sangat cantik dalam kubah es yang terdiri dari irisan fillet beragam jenis ikan yang didatangkan dari Jepang. Irisan perut ikan yang tepat membuat sashimi ‘lumer’ di mulut karena sangat lembut.

Sebelum ke menu utama ada beragam tempura yang disajikan lengkap dengan sausnya. Garing renyah ringan lapisan tepung tempura membalut udang yang super segar dn manis.

Menu Shio Japanese RestaurantMenu Shio Japanese Restaurant Foto: Detikfood

Untuk hidangan utama berupa teppanyaki tersedia dalam dua pilihan, grilled lobster mikadoyaki dan A5 Kagoshima Beef teppanyaki. Lobster segar dipanggang dengan balutan bumbu bawang yang harum.

Untuk menikmati daging kagoshima panggang tersedia 3 jenis cocolan; garam, misotare dan ponzu. Daging grade A5 dipanggang dengan kematangan medium, juicy lembut teksturnya. Meskipun ada lapisan lemaknya.

Menu Shio Japanese Restaurant Foto: Detikfood

Sajian teppanyaki ini juga dilengkapi dengan miso soup dan garlic fried rice. Disajikan dengan porsi royal terasa pas mengenyangkan di perut. Omakase ini ditutup dengan dessert khas Jepang. Macha milk puding yang super lembut dengan manis alami.

Jika ingin menikmati omakase dengan suasana tenang tanpa terburu-buru, Shio cocok sebagai pilihan. Restoran kapasitas 20 orang ini buka untuk makan malam dan makan siang dengan reservasi khusus. Harga per orang Rp 1,588,000++ , 10 hidangan makan malam. Sedangkan makan siang harganya Rp 1,288,000++ untuk 8 hidangan.

(odi/odi)

Membagikan
Exit mobile version