Senin, Oktober 21


Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan dievaluasi usai balik dari Korea Selatan. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi yang menyatakan hal tersebut.

Yunus menjelaskan jika pelatih asal Korea Selatan itu tengah pulang kampung sehingga masih membutuhkan waktu untuk melakukan penilaian.

“(Evaluasi dilakukan) setelah beliau kembali dari Korea. Beliau lagi istirahat,” kata Yunus di Kantor Kemenpora, Senin (21/10/2024).


“Belum tahu (berapa lamanya). Saya belum tahu persis, khawatir lupa tanggal pulangnya,” lanjutnya menyoal kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bakal melakukan evaluasi setelah Indonesia kalah dari China dalam laga lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat itu, Indonesia menelan kekalahan pertamanya dari China pada 15 Oktober 2024.

Indonesia tumbang 1-2 lewat gol Behram Abduweli via situasi bola mati di menit ke-21, serta gol Zhang Yuning yang diawali dari serangan balik pada menit ke-44. Sementara Indonesia mendapatkan gol dari Thom Haye pada empat menit jelang waktu normal.

Padahal, PSSI berharap Garuda bisa memberikan poin penuh. Sebab, pada tiga laga sebelumnya mereka selalu mendapat hasil imbang. Melawan Bahrain (2-2), vs Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0) di Jakarta.

(mcy/bay)

Membagikan
Exit mobile version