Selasa, Oktober 15


Jakarta

Penyanyi Shanty pulang ke Indonesia pada 2022 setelah memilih pindah ke Hong Kong mengikuti suami, Sebastian Paredes. Shanty pindah ke Hong Kong setelah menikah pada 2010.

Kala itu Shanty meninggalkan karier sebagai penyanyi dan selebritas. Shanty memulai karier sebagai penari latar, penyiar radio, dan VJ. Barulah pada 2000 Shanty muncul dengan album pertamanya berjudul Shanty.

Dari album tersebut, lahir single-single yang mengantarkan Shanty pada popularitas sebagai penyanyi. Sampai akhirnya Shanty yang masih ranum harus meninggalkan kariernya di Indonesia karena memilih ikut dengan suami pindah ke Hong Kong usai menikah pada 2010.


“Ya… gue cuma iya. Gue percaya jalan sudah ada yang menunjukkan, jalan kita dibawa ke mana, takdir kita dibawa ke mana, aku percaya itu semua sudah ada mapping-nya,” kata Shanty saat menjadi bintang tamu FYP Trans7, Jumat (11/10/2024).

“Jadi kita tinggal mengikuti. Saya waktu itu memang sedang ranumnya, lagi duet dengan Dewi Sandra, itu album pertama yang aku produce, set, set, set cabut,” lanjutnya.


12 tahun, Shanty meninggalkan kariernya di Indonesia. Akhirnya Shanty kembali pulang ke Indonesia pada 2022.

Shanty kini kembali eksis setelah kembali mengeluarkan single pada 2023 berjudul Kupu Menanti. Tahun ini Shanty juga bermain film berjudul Perewangan.

“Balik ke sini aku lagi bikin hashtag Shanty nostalgia. Aku senang banget 12 tahun vakum, lagu aku tetap dikenang. Masih diterima lagi nyanyi di TV. Aku terharu masih di-welcome back sama Indonesia,” ungkapnya.

Pulangnya Shanty ke Indonesia juga menjadi sorotan karena tidak bersama suami. Pelantun Oh Kasih itu kembali ke Indonesia ketika pandemi COVID-19 menyerang Hong Kong.

“(Balik ke Indonesia) pas ujung-ujungnya COVID. Kalian sudah kelar COVID di sini, 2022 Maret, di Hong Kong masih huru-hara. Meledak, ceu urang (kata kita arti dalam bahasa Sunda) aku tak kuat lagi,” cerita Shanty.

Mendengar jawaban Shanty, Irfan Hakim kemudian menggoda Shanty dengan menyinggung sosok suaminya. Irfan mempertanyakan, Shanty kembali ke Indonesia dari Hong Kong karena tidak kuat dengan pandemi atau suami.

“Cubit yah…,” jawab Shanty cepat sambil tertawa ke arah Irfan Hakim.

Shanty mengatakan dia tak mau memikirkan hal-hal lain. Paling penting untuknya adalah bahagia.

“Yang penting aku mah gini, yang penting semua bahagia,” jawabnya.

“Aku memilih santai dan bahagia,” sambung Shanty dengan gaya centilnya.

(pus/tia)

Membagikan
Exit mobile version