Kamis, Mei 16


Jakarta

YouTuber ‘Shanty di China’ membagikan momen hangat Idul Fitri bersama suami dan keluarganya di China. Meski sulit mendapatkan ketupat, ia tetap menyajikannya.

Momen lebaran di luar negeri memang memiliki kesan yang berbeda dengan Indonesia. YouTuber dengan channel ‘Shanty di China’ membagikan momennya bersama sang suami merayakan lebaran di China (9/4).

Tentunya momen lebaran itu berbeda dengan tradisi yang biasa dilakukan di Indonesia. Karena, Shanty hanya merayakannya bersama sang suami. Namun, turut hadir juga mertua dan saudara sang suami.


Agar kesan lebaran di Indonesia tetap terasa, Shanty juga menyiapkan menu khas lebaran. Seperti menyajikan ketupat dan opor ayam.

‘Shanty di China’ lebaran bersama keluarga di China Foto: YouTube Shanty di China

Ketupat lebaran itu dibelinya melalui toko online. Ia membeli 2 bungkus, sayangnya saat sampai di rumahnya sudah tak segar lagi.

“Ini ketupat aku beli lewat online, mahal lho! Tapi nggak masalah yang penting aku bisa makan ketupat di China,” ujarnya.

Setelah selesai membuat ketupat, Shanty menyiapkan masakan dan kue lainnya. Seperti opor ayam, sambal goreng kentang ati, ayam bakar madu, kue marmer, risoles, dan nastar.

'Shanty di China' lebaran bersama keluarga di China‘Shanty di China’ lebaran bersama keluarga di China Foto: YouTube Shanty di China

Semua makanan untuk sajian lebaran itu disajikannya seorang diri. Kemudian, ia nikmati makanan itu bersama suami dan keluarganya.

Keluarga Shanty di China sangat menghormati perayaan lebaran tersebut. Mereka turut bahagia menikmati makanan bersama Shanty dan suami. Bahkan, mereka juga mengucapkan selamat hari raya untuk Shanty.

Shanty di China dan keluarganya ini sangat menikmati menu ketupat lebaran tersebut. Beberapa anggota keluarga juga memuji masakan Shanty yang enak.

“Oke temen-temen, makanan udah di meja kita akan makan,” kata Shanty.

“Tante, mama, papa, cicipi ini ya!” ajak Shanty.

‘Shanty di China’ lebaran bersama keluarga di China Foto: YouTube Shanty di China

Videonya sudah ditonton 991 ribu kali. Banyak netizen memberikan komentar karena menyukai toleransi beragama yang dihadirkan pada momen lebaran ini.

“Toleransi antar umat beragama sudah dicontohkan oleh suami dan keluarga suaminya mbak Shanty di China,” komentar netizen.

“Keluarga suaminya penuh toleran dan saling menghargai, patut disyukuri,” sahut netizen lain.

“Effort bgt bikin ketupat harus beli paketan ketupat dulu. Keren banget mbak Shanty demi bisa lebih terasa suasana lebarannya,” komentar lainnya.

Simak Video “Bandeng Presto Jadi Buruan Jelang Lebaran, Sehari Produksi Hingga 2 Kuintal
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version