Kamis, Oktober 3


Jakarta

Shahnaz Haque begitu terkejut saat mendapat kabar kakaknya, Marissa Haque, meninggal dunia. Istri drummer Gilang Ramadhan itu langsung ke rumah sakit setelah menerima kabar itu.

Setibanya di rumah sakit, Shahnaz langsung memeluk Marissa. Bintang sinetron Deru Debu itu kemudian terkejut dengan ucapan dari suami Marissa Haque, Ikang Fawzi, dan anak-anaknya.

“Anak-anaknya dan Ikang itu bilang, ‘Ibu itu paling bangga sama adik-adiknya’. Tapi kakak saya nggak pernah ngomong itu. Jadi mungkin tipenya memang perempuan tangan besi, di hatinya tuh selalu lembut. Jadi yang diomongin tuh selalu kepada Ikang dan kepada anak-anaknya adalah tentang adik-adiknya,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).


Mengetahui hal itu, Shahnaz Haque tak ragu mengatakan Marissa Haque sebagai sosok yang unik. Ia pun jadi bisa menilai kakaknya yang tak bisa dilihat dari luarnya saja.

“Mungkin ini yang menyebabkan kenangan saya adalah kakak saya ini perempuan yang unik. Dan hari ini saya bersyukur sekali bahwa banyak perkataan baik dari yang datang. Itu yang paling penting bukan? Jadi sebagai manusia pasti punya kebaikan dan kesalahan. Jadi mohon dibukakan pintu maaf ketika tak sengaja melukai mungkin ya,” tuturnya.


“Jadi kenangan saya adalah memang kadang-kadang kita kalau melihat sesuatu atau seseorang jangan kulit luarnya saja, mungkin nggak menarik, tapi ternyata isinya cukup baik untuk menjadi teladan,” sambungnya.

Shahnaz juga tak menampik mendengar banyak cerita soal kebaikan Marissa Haque. Dari situ, ia merasa mendapat kesan dan pelajaran dari meninggalnya sang kakak.

“Saya melihat banyak kebaikan juga karena banyak orang ternyata yang kami juga tidak tahu ditolong dengan caranya. Dan semuanya tuh tadi bermunculan dan bercerita kepada adik-adiknya. Jadi hari ini saya mendapat kesan banyak teladan dari sikap, perilaku, praktik baik kakak saya waktu hidup. Itu yang paling penting. Yang saya lihat tuh yang datang bukan karena dia punya nama, bukan, tapi yang memang banyak orang yang datang karena ditolong. Jadi itu pesan yang bagus banget buat saya dan Soraya,” katanya.

Shahnaz Haque mengaku sebenarnya susah untuk bicara mengapa Marissa meninggal secara mengejutkan. Ia masih mencerna apa yang terjadi.

“Kalau tadi dilihat kakak ipar saya hancur, karena itu soulmate. Anak-anaknya juga akhirnya sedihnya luar biasa, terutama yang kecil ya, karena sifatnya paling sama. Sehingga selalu bilang, ‘Aku mau sama ibu, aku mau sama ibu’. Pas disuruh pulang juga, ‘Ayo pulang’. ‘Aku masih mau sama ibu’. Jadi kami membutuhkan waktu untuk mencerna ini semua,” pungkasnya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version