Minggu, Oktober 27


Jakarta

Influencer TikTok Surthy Cooks kembali mencuri perhatian karena berbagi makanan berupa jajanan pasar Indonesia, yaitu arem-arem. Ia memasaknya sendiri.

Aksi Surthy Cooks membuat tutorial memasak sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Banyak videonya yang viral di Indonesia. Bahkan netizen juga sering memanggilnya dengan sebutan ‘Mbak Surti’.

Surthy Cooks diketahui aktif di media sosial, TikTok dan Instagram. Selain tutorial memasak, kontennya juga berupa reaksinya terhadap netizen yang kerap membuang makanan.


Masakan yang Surthy buat itu juga akhirnya dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan. Beberapa kali Surthy juga berkreasi dengan masakan Indonesia. Terbaru ia membuat arem-arem yang merupakan jajanan pasar khas Indonesia.

Surthy Cooks masak arem-arem Foto: Instagram @surthycooks

Dalam videonya, Surthy memperlihatkan kalau ia akan membuat arem-arem itu dari awal. Ia juga menyiapkan daun pisang yang cukup banyak.

Selain daun pisang, Surthy juga menyiapkan nasi untuk arem-arem. Ia mengaroninya sampa tanak dan lebih halus dari buliran nasi biasa.

Isian arem-arem juga disiapkan oleh Surthy. Ia membuatnya dengan campuran daging sapi cincang yang dibumbui bawang bombay, cabe, daun salam, kecap asin, dan saus tiram.

Tumisan daging cincang itu juga ditambahkan wortel dan daun bawang. Tumisan daging cincang dipakai sebagai isian arem-arem yang dibungkus dengan daun pisang.

Surthy Cooks masak arem-arem Foto: Instagram @surthycooks

Kemudian, Surthy mengukusnya hingga matang. Puluhan arem-arem siap, ia langsung membawanya ke warga yang membutuhkan. Dalam videonya, banyak anak yang mengambil arem-arem buatan Surthy.

Video milik Surthy itu langsung mengundang perhatian netizen Indonesia. Banyak komentar positif yang dilontarkan netizen untuk Surthy.

Surthy Cooks masak arem-arem Foto: Instagram @surthycooks

“Arem-are go international cuy!” Komentar netizen.

“Setelah telur balado, sekarang arem-arem,” sahut netizen lain.

“Arem-arem premium ini mah,” komentar lainnya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version