Jumat, Oktober 4


Jakarta

Jika biasanya mesin capit isinya boneka, maka berbeda dengan mesin capit satu ini. Isinya buah pomelo yang bisa diambil dengan membeli koin.

Claw machine atau mesin capit merupakan permainan dengan tantangan mengambil sesuatu di dalam kotak kaca menggunakan capitan. Cara memainkannya dengan memasukkan koin.

Umumnya, mesin capit berisi boneka dan biasa ada di area bermain anak. Namun, berbeda dengan mesin capit yang satu ini, karena isinya bukan boneka, melainkan buah asli.


Mesin capit tersebut mencuri perhatian setelah dibagikan oleh kreator konten lewat video TikTok @jessiejovita (25/09/24).Ia mencoba memainkan mesin capit tersebut.

Setelah Durian, Kini Ada Mesin Capit Isi Jeruk Pomelo Foto: TikTok @jessiejovita

Dalam video yang dikonfirmasi detikFood (28/09/24) mesin capit tersebut berisi buah pomelo atau jika di Indonesia populer mirip jeruk Bali.

Lokasi mesin capit itu ada di Taipei, Taiwan. Untuk mendapatkan pomelo dalam mesin capit tersebut, kreator konten bernama Jessie itu sampai membeli koin sekitar Rp 50.000.

Ia mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia memainkan mesin capit yang isinya adalah buah asli. Awalnya ia pun tak kesulitan untuk mengambil buah tersebut karena terlalu berat.

Setelah empat kali percobaan, akhirnya ia berhasil mendapat satu buah pomelo dengan menggoyang-goyangkan gagang kendali pada mesin capit agar buahnya terjatuh.

Setelah Durian, Kini Ada Mesin Capit Isi Jeruk Pomelo Foto: TikTok @jessiejovita

“Dapet buah beneran,” tulisnya dalam keterangan video. Jessie sendiri memang kerap menampilkan konten saat dirinya bermain mesin capit.

Namun, ini mesin capit pertama yang isinya adalah buah asli. Videonya pun viral dan banyak ditanggapi netizen di kolom komentar.

“Keliatannya gampang, tapi kalau aku yang main pasti susah, soalnya buahnya berat itu,” tulis netizen.

“Di Singapura kayaknya juga ada deh mesin capit yang isinya durian,” tulis netizen lainnya.

Sebelumnya memang ada mesin capit yang isinya buah durian. Mesin capit tersebut berlokasi di Singapura, tepatnya di pasar malam dekat stasiun MRT Yishun dan LRT Fajar di Bukit Panjang.

Mesin capit isi durian itu kemudian ramai jadi buruan pecinta durian. Bahkan ada seorang pria yang berhasil mendapatkan durian sebanyak 20 dari mesin capit tersebut.

(raf/adr)

Membagikan
Exit mobile version