Selasa, Juli 2


Jakarta

Marc Marquez gagal finis pertama kalinya dalam Sprint Race MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2024). The Baby Alien menyesal harus kandas cepat.

Nasib apes nampaknya sedang menyelimuti awan Marc Marquez. Setelah terjatuh saat sesi kualifikasi, Marquez ambruk lagi ketika Sprint Race MotoGP Belanda 2024.

Marc menyelesaikan balapan lebih cepat. Dia terjatuh pada lap kedua saat bersentuhan dengan kerb di tikungan dua.


Juara dunia 8 kali itu menjelaskan penyebab motornya ambruk. Dia terlihat kehilangan grip motor belakang dari kamera motor Brad Binder.

“Itu adalah kesalahan saya,” kata Marquez dikutip dari GPone, Minggu (30/6/2024).

Marquez bilang semestinya kerb itu bisa ditangani dengan baik. Tapi dia kehilangan kendali atas motornya.

“Pada lap pertama, saya sedikit menabrak kerb dan menyadari bahwa ada benturan dan berkata bahwa saya harus berhati-hati di lap berikutnya,” kata Marquez.

“Tapi kemudian berada di belakang grup, saya kehilangan line, menabrak gundukan lagi dan tidak bisa menyelamatkan bagian depan,” ujar dia.

“Motor itu motornya lompat dan saya kehilangan area depan. Itu adalah kesalahan yang membuat saya marah kepada diri sendiri, harusnya bisa dihindari, sih,”

Marc tidak mendapat tambahan poin. Sebagai catatan, ini juga menjadi crash kedua Marquez dalam sehar di Sirkuit Assen. Pada hari yang sama, abang Alex Marquez itu juga ambruk di sesi kualifikasi, yang membuatnya bakal start dari posisi 7 di MotoGP Belanda.

“Meskipun ada tiga pebalap lebih cepat dari saya, saya bisa berjuang untuk berada di 5 besar,” kata Marquez.

Sprint race MotoGP Belanda 2024 dimenangkan Francesco Bagnaia. Rider Ducati itu menyempurnakan harinya, usai merebut pole, dengan mengasapi Jorge Martin dan Maverick Vinales.

(riar/riar)

Membagikan
Exit mobile version