Minggu, September 29

Jakarta

Baterai adalah salah satu aspek yang diandalkan Tecno di Pova 6. Selain kapasitasnya yang besar, ketahanannya juga mumpuni lho.

Pova 6 mengusung baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya maksimal 70W Ultra Charge menggunakan charger yang disediakan dalam paket penjualan. Namun, menurut Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, kemampuannya tak cuma dari kapasitas baterainya yang besar.

“Kalau cuma baterai berukuran besar, kan sudah banyak ya HP yang kapasitasnya besar,” kata Roderick saat peluncuran Pova 6 di Jakarta, Kamis (13/6).


Baterainya ini dilengkapi fitur Super-Endurance Power System, yang membuat Pova 6 dijanjikan bisa dipakai bermain game hingga 12 jam, 14+ jam untuk streaming video, dan waktu stand by yang mencapai 40 hari! Oh ya, fitur tersebut juga membuat Pova 6 bisa dipakai menelpon selama 20 menit sekalipun baterainya tersisa 1%.

Lalu charger-nya pun punya bermacam fitur. Sebagai informasi, dalam paket penjualan disertakan charger 70W Ultra Charge yang punya fitur bernama Ladder Charge, yang punya tiga mode pengisian daya sesuai preferensi pemakaian pengguna.

Mode tersebut adalah Hyper Charge yang bisa mengisi baterai dari kosong sampai 50% dalam waktu 20 menit, Smart Charge yang bisa menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, serta Low Temperature Charge, yang berguna untuk mengisi daya pada malam hari saat pengguna sedang tidur. Dalam mode ini, daya yang dihantarkan terbilang rendah untuk menjaga suhu baterai agar lebih awet.

Tecno Pova 6. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kemudian, Tecno Pova 6 juga dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama minimal 5 tahun. Ada juga Reverse Charging 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Tecno Pova 6 juga memberikan keamanan bagi pengguna saat pengisian daya dengan memastikan efisiensi pengisian walau pada suhu dingin ekstrem hingga -20°C, dan juga mampu beroperasi pada suhu panas hingga 60°C.

Selain itu, perlindungan keamanan be teknologi STS yang mencegah komponen alumunium foil dan logam anoda sehingga mencegah konsleting dari dalam, yang kemudian mampu mendeteksi elemen air untuk memberi peringatan kepada pengguna apabila terdeteksi kelembaban.

Pova 6 diotaki oleh MediaTek Helio G99 Ultimate yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas hingga 12GB. Oh ya, untuk mendinginkannya, ada Pova Super Cooled System 1.0, yang membuatnya tetap adem saat dipakai nge-game.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inch 120Hz, resolusi FHD+ (2.460 x 1.080 pixel) dengan bezel tipis 1,3mm. Bodinya cukup ramping dengan ketebalan 7,88 mm dan bobot 195 gram. Oh ya, speakernya juga mendukung Dolby Atmos.

Di sektor kamera, HP ini memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP dilengkapi dengan Ambient Flash Selfie. Pova 6 tersedia dalam tiga pilihan warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru).

Harga Tecno Pova 6

  • Tecno Pova 6 dengan 8+8GB/256GB: Rp 2.799.000.
  • Tecno Pova 6 dengan 12+12GB 256GB: Rp 3.199.000.

(asj/asj)

Membagikan
Exit mobile version