Senin, Juni 24


Jakarta

Kate Middleton hadir dalam acara Trooping the Colour akhir pekan ini. Akhirnya, istri Pangeran William itu tampil di depan publik untuk pertama kalinya setelah jalani operasi 5 bulan yang lalu karena kanker yang diidapnya.

Dalam video yang dibagikan oleh Kerajaan Inggris dan akun resmi Prince & Princess of Wales, Kate Middleton tampak tersenyum bahagia. Dia didampingi oleh ketiga anaknya saat menaiki kereta kuda. Hujan yang melanda kota London tak menyurutkan raut wajah bahagia dari masyarakat yang hadir.

Sesekali, Kate Middleton tampak merapikan rambut panjang putrinya. Dalam video lainnya, ia bercengkrama sampai melambaikan tangannya kepada publik dari dalam kereta.


Kemunculan Kate Middleton menandai penampilan formal pertamanya. Kemarin, dia juga telah membagikan kabarnya kepada publik. Kondisi kesehatannya dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapapun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk,” buka Kate Middleton di akun Instagram pribadinya, seperti dilihat redaksi detikcom.

Kate Middleton Tampil Perdana di Publik, Hadiri Ultah Raja Charles Foto: dok. Getty Images

“Pada hari-hari buruk itu kamu merasa lemah, lelah, dan kamu harus menyerah agar tubuhmu beristirahat. Namun di hari-hari baik, ketika kamu merasa lebih kuat, kamu ingin memanfaatkan perasaan sehat itu sebaik-baiknya,” katanya.

Saat ini proses kemoterapi masih berjalan dan dipastikan berlangsung selama beberapa bulan lagi.

Kate Middleton Tampil Perdana di Publik, Hadiri Ultah Raja CharlesKate Middleton Tampil Perdana di Publik, Hadiri Ultah Raja Charles Foto: dok. Getty Images

“Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, sungguh menyenangkan untuk terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif, serta mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah,” katanya.

Sepanjang musim panas atau pertengahan tahun, Kate Middleton memastikan bakal bergabung dalam acara publik. Tapi, ia tahu kalau dirinya masih lemah dalam beraktivitas.

“Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Menjalani setiap hari, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih,” katanya.

Simak Video “Kate Middleton Syok Idap Kanker, Butuh Waktu Jelaskan ke Anak-anak
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Membagikan
Exit mobile version