Senin, Oktober 14


Bandung

Pengalaman menikmati kopi dengan cara unik bisa kamu temui di sini. Terdapat 3 gelas berbeda untuk minum kopi yang ternyata hasilkan rasa kopi berbeda pula!

Di Bandung, pencinta kopi layak mampir ke Roemah Sangrai Tua yang terletak di Jalan Cisitu Lama, No.179z, Dago, Coblong.

Mengusung tema bangunan tua Belanda yang klasik, kafe ini menawarkan suasana tempo dulu yang dipadukan dengan nuansa modern.


Selain desain bangunannya yang vintage dan Instagramable, ada satu pengalaman yang menarik dicoba di sini, yaitu menikmati kopi filter yang disajikan dengan cara yang sangat berbeda dan inovatif.

Kopi filter di Roemah Sangrai Tua disajikan dalam tiga gelas berbeda, masing-masing gelas menghasilkan intensitas rasa yang unik.

Kafe Roemah Sangrai Tua Foto: Ghina Aliyah Fatin Desira

Dibanderol mulai dari harga Rp 30.000 hingga Rp 33.000, ini akan menjadi pengalaman menarik bagi pecinta kopi, di mana setiap gelas menyajikan sensasi rasa yang berbeda berdasarkan bentuk gelas dan cara air kopi jatuh di lidah.

Gelas pertama memiliki diameter lebar dan tinggi yang pendek, kopi dalam gelas ini menawarkan rasa asam yang kuat.

Bentuk gelas membuat air kopi jatuh ke bagian kiri dan kanan lidah, yang memang sensitif terhadap rasa asam. Alhasil membuat kopi menghasilkan rasa asam yang dominan.

Gelas kedua yang memiliki leher yang meliuk di bagian atas. Sensasi rasa manis dan aroma yang kuat muncul karena air kopi pertama kali jatuh di bagian depan lidah, sementara aroma kopi tertahan di hidung karena posisi gelas saat diminum.

Sedangkan gelas ketiga yang berbentuk lebih tinggi dan ramping dibanding dua gelas sebelumnya menyajikan sensasi yang lebih kompleks. Bentuknya memungkinkan air kopi menyebar ke seluruh lidah, menciptakan sensasi yang kaya dan penuh, ditambah dengan aroma kopi yang tercium kuat di hidung karena posisi gelas saat meminumnya.

Kafe Roemah Sangrai Tua Foto: Ghina Aliyah Fatin Desira

Selain pengalaman minum kopi yang menarik, Roemah Sangrai Tua juga menawarkan biji kopi berkualitas terbaik dari berbagai daerah seperti Puntang Natural, Haruman Honey, dan Arjasari Fullwash.

Biji kopi itu diproses menggunakan metode pasca panen natural. Metode ini dikenal sebagai salah satu cara tertua dalam mengolah biji kopi, sehingga menghasilkan rasa yang autentik.

Selain kopi, Roemah Sangrai Tua juga menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 20.000 untuk makanan, hingga Rp 33.000 untuk minuman. Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Tahu Cabe Garam dengan rasa gurih yang khas serta sentuhan pedas dari cabai merah.

Kafe dengan ornamen vintage yang estetik ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti area parkir luas, akses Wi-Fi stabil, spot foto yang vintage, serta stop kontak di setiap tempat duduk.

Baik area indoor maupun outdoor memiliki nuansa nyaman yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Area indoor menawarkan ruang luas dan cozy, serta dihiasi dengan ornamen jadul, sangat cocok untuk nongkrong santai atau bekerja.

Sementara itu, area outdoor menjadi favorit para pengunjung, dengan banyak pilihan tempat duduk yang tersedia, termasuk area mini tribun yang nyaman, sempurna untuk menikmati secangkir kopi di bawah rindangnya pepohonan.

Roemah Sangrai Tua beroperasi mulai dari pukul 10.00 hingga 23.30. Mampir yuk!

Artikel ini sudah tayang di detikjabar dengan judul “Beda Gelas, Beda Rasa! Cara Unik Menikmati Kopi di Roemah Sangrai Tua”

(raf/adr)

Membagikan
Exit mobile version