Senin, September 30


Jakarta

SUV listrik Neta X resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik asal China ini ditawarkan dalam dua varian, yakni tipe 500 Elite dan tipe 500 Supreme. Selisih harga kedua tipe tersebut terpaut Rp 20 juta. Lantas apa perbedaannya?

Sebagai informasi, Neta X tipe 500 Elite dijual dengan banderol Rp 428 juta, sementara Neta X tipe 500 Supreme dijual Rp 448 juta. Harga berlaku on the road (OTR) Jakarta.

Product Planning Manager Neta Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja menjelaskan, ada beberapa perbedaan Neta X tipe 500 Elite dan 500 Supreme. Yang paling signifikan yakni adanya penambahan fitur ADAS (advanced drivier assistance system) untuk tipe tertinggi 500 Supreme.


Neta X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

“Bisa kita bilang, Supreme itu versi untuk yang mengejar teknologi sama keamanan. Makanya di Supreme yang kita tonjolkan fitur ADAS-nya. Kita ada 15 fitur ADAS di model ini,” bilang Jordy kepada wartawan di Jakarta (27/9/2024).

Beberapa fitur ADAS tersebut meliputi Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB) dan juga Lane Keep Assist (LKA) yang dapat memberikan proteksi maksimal saat berkendara. ADAS yang digunakan adalah ADAS level 2 yang didukung 11 High Precision Sensor di sekeliling mobil.

Selain ADAS, tipe 500 Supreme juga mendapatkan fitur wireless charger, drive memory function, driver welcome function, dan juga power tailgate. Fitur-fitur tersebut menjadi pembeda dengan tipe terendah 500 Elite.

Neta X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sementara varian 500 Elite kebagian juga fitur-fitur yang ada di 500 Supreme, seperti panoramic sunroof, control screen 15,6 inci, dan Neta App remote control. Model Elite ini juga mendapatkan spek powertrain yang sama, yakni output daya maksimum 120 kW (175 dk) dan torsi 210 Nm yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9,5 detik.

Kemudian baterainya menggunakan Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63,56 kWh, sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade. Baterai tersebut bisa membuat mobil ini melaju sejauh 480 km (NEDC).

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version