Minggu, Oktober 13


Jakarta

Artis Ariel Tatum pernah menghadapi kesehatan mental. Dia juga merasakan titik terendah dalam hidupnya.

Perempuan berusia 27 tahun itu, berbagi pengalaman saat menjadi pembicara dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2024).

“Titik balik sebenarnya aku sering sekali melewati titik balik dalam hidup ku. Kayak tahun ini, seminggu ini aku lagi emosional,” cerita Ariel Tatum.


Ini adalah tahun kelima dirinya bicara tentang kesehatan mental. Bintang film Catatan Harian Menantu Sinting itu, berbagi cara dan tips untuk menghadapi masalah kesehatan mental.

“Aku mencoba mengulik diri dengan melakukan journaling, misalnya Senin-Sabtu kerja, aku catat semua kerjaan aku,” tuturnya.


“Lima tahun ini, aku mengampanyekan kesehatan mental. Aku kasih tahu orang praktikkan self love dan lainnya. Di tengah itu aku melewati challenging dalam hidup,” sambung Ariel Tatum.

Pemilik nama lengkap Ariel Dewinta Ayu Sekarini itu, mengevaluasi kegiatan sehari-harinya. Dari situ dia bisa mengetahui seberapa banyak energi yang dia habiskan dan mempengaruhi kesehatan mentalnya.

Ariel Tatum memutuskan setiap hari Minggu tidak mengambil pekerjaan. Hari itu dia pakai untuk mengembalikan energi yang terbuang.

“Setiap Minggu aku nggak ambil pekerjaan dan pergi ke mana pun supaya bisa recharge diri dengan yoga atau main piano,” katanya.

Bintang film dan model kelahiran 8 November 1996 itu mengatakan kesehatan mental tak bisa didapatkan hanya dengan bersantai. Akan tetapi, seseorang harus bisa melihat titik balik untuk membuat dirinya menjadi lebih baik.

“Ketika bicara tentang kesehatan mental, bukan sesuatu kita capai dan kita santai-santai. Banyak titik baliknya, in going journey ku selalu meninggalkan kesan yang luar biasa. Setiap titik balik jadi lebih baik,” tukas Ariel Tatum.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version