Minggu, Juni 16


Jakarta

Seleb TikTok Zoe Levana viral karena membuat konten saat mobilnya ‘nyangkut‘ atau terjebak di jalur TransJakarta. Zoe Levana buka suara dan memberikan alasan dirinya membuat konten itu.

Menurut Zoe, awalnya ia dan ibunya hendak membayar pajak kendaraan pada Minggu (19/5), namun loket pembayaran sudah tutup. Saat itu mobil disetir oleh ibunya tersebut tak sengaja masuk ke busway.

“Waktu kita mau ambil jalur kanan itu sudah tutup, kita mau banting ke jalur kiri karena di situ kita tergiring oleh mobil karena ramai dan macet. Akhirnya kita tidak sengaja masuk ke jalur busway,” kata Zoe Levana kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (22/5/2024).


Dalam hal ini, polisi telah mengklarifikasi Zoe atas viralnya video tersebut. Polisi pun memberikan sanksi tilang kepada Zoe dengan denda Rp 500 ribu.

Zoe mengaku baru menyadari masuk ke busway saat mobilnya tak bisa keluar. Sebab, di depan dan di belakang mobilnya sudah mengantre bus TransJakarta.

“Dari situ kita sebelumnya tidak nyadar kalau itu jalur busway. Kita nyadar ketika ada bus yang berhenti di depan, akhirnya kita panik, kita mau ke mundur ke belakang tapi ada bus juga di situ,” ujarnya.

Saat terjebak di busway, Zoe sempat meminta kepada sopir bus di depannya untuk memajukan busnya. Namun sopir bus itu mengaku belum bisa memajukan busnya karena harus menunggu penumpang penuh. Zoe mengatakan sopir bus juga meminta dirinya membuat konten agar masyarakat menaiki transportasi publik.

“Di situ kita ngobrol sama bapak sopirnya. Dia bilang, ‘Bu, tolong dong ini diviralkan untuk busway-nya karena akhir-akhir ini kurang ramai seperti biasanya. Kita mau viralkan lagi agar lebih ramai, dan banyak penumpangnya’. Dari situ saya tergerak sebenarnya karena saya lihat sebenarnya busway ini, kendaraan umum ini dinaikin banyak orang dan nggak kalah dengan kendaraan umum luar negeri,” jelasnya.

Akhirnya Zoe pun membuat konten video di busway. Namun Zoe mengakui kesalahannya karena di konten yang viral itu tak mempromosikan naik transportasi publik.

“Di situ saya langsung spontan saja bikin videonya. Itu salah saya bikin videonya cuma mengucapkan saya stuck, saya nggak bilang kalau kenapa saya bikin video itu. Makanya saya di sini klarifikasi video itu dibuat karena saya tergerak dengan kendaraan umum di Indonesia di mana mereka itu kurang exposure-nya. Saya ingin mengangkat exposure-nya untuk kendaraan umum,” ungkapnya.

Zoe mengaku sudah cukup sering memilih naik transportasi publik. Menurutnya, transportasi publik yang ada di Indonesia tak kalah bagus dengan negara lain.

“Sebenarnya sehari-hari saya masih menggunakan kendaraan umum, tapi ada beberapa kali saya penasaran dengan bus akhirnya, saya cobain bus. Di situ saya melihat sebenarnya karena udah naik bus bukan hanya bus yang bagus banget. Banyak orang Indonesia yang berpikir kendaraan di luar negeri lebih bagus. Itu salah. Kendaraan di Indonesia juga bagus,” ujarnya.

Lihat juga Video: Geger Stiker Caleg Nempel di Kursi Penumpang Bus TransJ

[Gambas:Video 20detik]

(azh/azh)

Membagikan
Exit mobile version