Sabtu, Agustus 31

Jakarta

Sejarah baru saja tercipta di skena kompetitif Mobile Legends. Lantaran tim asal Malaysia, Selangor Red Giants, meraih gelar juara MSC 2024.

Titel tersebut mereka dapatkan setelah mengalahkan tim kuat asal Filipina, yakni Falcons AP.Bren. Mereka menang tipis dari juara M5 World Championship itu dengan skor akhir 4-3.

Duel kedua tim hebat ini bergulir di Boulevard Riyadh City, Arab Saudi. Skema pertandingan yang digunakan ialah best of 7 (Bo7).


Meski sempat kecolongan di game pertama, Selangor Red Giants berhasil menyamakan kedudukan lewat kemenangan di game kedua. Namun dominasi laga kembali diambil alih oleh Falcons AP.Bren melalui game ketiga.

Kendati begitu, sebagai juara grup B dan tim yang berhasil mengalahkan Fnatic Onic, Muhammad Haqqullah alias Sekys beserta kawan-kawan sukses mencuri kemenangan di game keempat dan kelima. Tapi keunggulan tak berlangsung lama, karena lawannya menyamakan skor di game keenam.

Alhasil skor menjadi 3-3 dan pertandingan berlanjut hingga game ketujuh. Di sini kedua tim bermain dengan cukup hati-hati.

Namun mendekati menit ke-5, Selangor Red Giants mulai menunjukkan supremasinya. Mereka memperoleh first blood di menit ke-4, dan menciptakan snowball effect hingga mengantongi tujuh poin kill beberapa menit setelahnya.

Dari situ alur permainan pun berada di genggaman tim Malaysia ini. Sekys cs berhasil mengacaukan strategi Falcons AP.Bren, dan kerap kali memenangkan war yang terjadi.

Hasil akhirnya mulai terlihat, ketika Selangor Red Giants menghabisi seluruh pemain Falcons AP.Bren di menit ke-17. Tanpa pikir panjang, mereka melesat menuju base turret lawannya dari bottom lane.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas yang ada, Selangor Red Giants langsung menghancurkan turret terakhir Falcons AP.Bren. Mereka pun dinyatakan sebagai juara MSC 2024 di Esports World Cup 2024 Riyadh.

Berikut distribusi hadiah yang diperoleh jawara dan seluruh partisipan yang ikut berkompetisi.

  • Juara: USD 1 juta atau sekitar Rp 16,1 miliar
  • Peringkat dua: USD 500 ribu atau sekitar Rp 8 miliar
  • Peringkat 3-4: USD 200 ribu atau sekitar 3,2 miliar
  • Peringkat 5-8: USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar
  • Peringkat 9-16: USD 56 ribu atau sekitar Rp 906 juta
  • Peringkat 17-23: USD 36 ribu atau sekitar Rp 582 juta

Simak Video “ESL Kagum dengan Atmosfer Penonton Indonesia di Snapdragon Mobile Legends
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version