Kamis, September 19


Jakarta

Bandara Hong Kong berhasil mengalahkan Changi di penghargaan World Travel Awards. Tahun ini, lounge bandara terbaik jatuh pada Hong Kong.

Dilansir dari VN Express pada Minggu (15/9/2024), Centurion Lounge di Bandara Internasional Hong Kong telah mengalahkan Changi Lounge di Bandara Jewel Changi di Singapura oleh World Travel Awards.

Ini adalah kali pertama Hong Kong menggeser Bandara Changi yang sudah menjadi langganan juara.


Centurion Lounge terletak di Lantai 7 Terminal 1 Bandara Internasional Hong Kong. Buka setiap hari, lounge ini mudah diakses melalui eskalator dan menawarkan berbagai fasilitas dan layanan gratis.

Penumpang dapat menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi, ruang kerja semi-pribadi, televisi, dan akses ke perpustakaan digital majalah dan surat kabar. Lounge ini juga menyediakan layanan makanan dan minuman, termasuk koktail khas dan wine pilihan.

Bandara Jewel Changi, kompleks hiburan dan ritel bertema alam, terhubung ke salah satu terminal penumpang Bandara Changi. Pusatnya adalah air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, Rain Vortex, yang terletak di lanskap hutan terasering.

World Travel Awards, yang didirikan pada tahun 1993, dianggap sebagai “Oscar-nya industri perjalanan,” yang mengakui keunggulan dalam sektor perjalanan dan pariwisata. Pemenang ditentukan oleh suara dari para profesional industri dan masyarakat umum.

Sebelumnya, World Travel Awards mendapuk Singapore Airlines (SIA) sebagai maskapai terbaik Asia tahun 2024. Ini adalah kali keenam SIA duduk diperingkat atas dalam kategori yang sama.

SIA mengalahkan 13 maskapai besar seperti Korean Air, Air China, Cathay Pacific dan Vietnam Airlines, Malaysia Airlines, Royal Brunei Airlines, SriLankan Airlines, Thai Airways, Japan Airlines, dan Hainan Airlines. Garuda Indonesia tidak masuk dalam nominasi.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version