Kamis, Juli 4

Jakarta

Roti tawar banyak jenisnya. Banyak jenis roti artisan yang sejak lama populer selain sourdough. Seperti brioche hingga focaccia.

Roti memang bukan makanan pokok di Indonesia, tapi populer karena banyak yang menyukainya. Selain varian roti manis, beragam jenis roti tawar jenis artisan juga banyak penggemar ya.

Dilansir dari Food NDTV (24/6), beberapa jenis roti artisan patut dicoba, selain sourdough. Sekitar 5 jenis roti ini memiliki karakteristik hingga rasa yang berbeda. Di antaranya ada brioche, baguette, hingga focaccia.


Berikut 5 jenis roti artisan yang sejak lama populer:

1. Baguette

Roti baguette Foto: Getty Images/LOVE_LIFE

Baguette disebut sebagai roti nomor satu yang tak tertandingi. Adalah jenis roti asal Prancis yang ternyata dilindungi dan masuk daftar warisan budaya UNESCO.

Roti baguette ini berbentuk panjang mirip tongkat. Teksturnya renyah di luar, tapi agak liat di bagian dalamnya. Oleh karenanya, baguette biasa disajikan menjadi pelengkap sup ya tau racikan salad.

2. Focaccia

Roti focaccia ini adalah jenis roti khas Italia. Berupa flatbread yang biasanya disajikan dengan aneka topping, seperti rempah, tomat, hingga biji-bijian.

Adonan focaccia ini umumnya hampir sama dengan pizza, hanya saja berbeda topping. Roti ini memiliki tekstur yang empuk agak kenyal dengan aroma rosemary yang kuat. Biasanya dinikmati b dengan cocolan minyak zaitun.

Simak Video “Menyantap Roti Sisir Lembut Ditemani Segelas Cokelat Hangat
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version