Rabu, Oktober 2

Jakarta

Daging Kobe diketahui sebagai daging mahal yang rasanya lezat. Selain Kobe, ternyata ada beberapa jenis daging yang tak kalah mahal. Berikut daftarnya!

Jenis daging paling mahal di dunia berasal dari Jepang, tepatnya Prefektur Hyogo yang menghasilkan daging sapi Kobe asli. Harganya bisa mencapai 700 USD (Rp 11,4 juta).

Daging Kobe disebut sebagai jenis daging paling mahal karena karakteristiknya. Mulai dari tingkat marbling yang rumit, sensasi tekstur lembut dan meleleh ketika disantap, hingga rasa dan aroma umami yang halus.


Dilansir dari Tasting Table (15/6), daging Kobe memang varietas yang paling mahal di dunia. Namun, masih ada jenis daging lainnya yang kurang dikenal. Jenis-jenis daging ini juga berasal dari Jepang, ada 1 yang berasal dari Perancis.

Berikut 5 jenis daging mahal selain Kobe:

1. Olive Wagyu

Seperti halnya Kobe, daging Olive Wagyu juga berasal dari garis genetik sapi Jepang kuroge. Daging sapi ini berasal dari seberang Laut Pedalaman Seto di Prefektur Kagawa yang kecil.

Dinamakan Olive Wagyu karena daging sapi ini diberi pakan zaitun panggang. Para peternak di Kagawa mengetahui bahwa zaitun adalah sumber asam oleat yang baik dan akan menghasilkan lapisan marbling yang luar biasa.

Selain itu, titik leleh pada daging sapi ini juga lebih rendah. Titik leleh trsebut memberikan tekstur yang hampir halus pada setiap gigitan empuk daging Olive Wagyu. Harga daging sapi dengan rasa umami yang khas ini mencapai 500 USD (Rp 8,2 juta) per 500 gram.

2. Murasawa Beef

Murasawa beef kerap dikenal sebagai daging sapi hantu karena kelangkaannya. Berasal dari Prefektur Nagano, wilayah pegunungan yang sulit sekali ditemukan peternakan dan dusun. Setiap tahunnya, peternakan Murasawa di Nagano ini hanya menyediakan 80 ekor sapi ke pasar.

Daging Murasawa juga berasal dari garis keturunan kuroge sapi jepang. Karakteristik daging ini juga memiliki kelembutan mentega yang lumer di mulut. Daging ini juga fantastis harganya, sekitar 150 USD (Rp 2,4 juta) per 500 gram.

Simak Video “Bolehkah Daging yang Sudah Dimasak Dipanaskan Berulang Kali?
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version