Selasa, September 24


Jakarta

Moo Deng, bayi kuda nil yang mengambil hati netizen di Thailand, meluncurkan merchandise tentang dirinya. Siap-siap war baju kaos dengan posenya yang gemas.

Diberitakan oleh Straits Times, Senin (23/9/2024) sejak viral, Moo Deng menjadi daya tarik Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow. Saat weekend, 10.000 pengunjung memadati area kebun binatang. Padahal di sebelumnya, mereka paling banyak 5.000 orang saat akhir pekan.

Popularitas Moo Deng juga menyebabkan lonjakan pengikut untuk halaman Facebook Kha Moo (Pig Leg) & the Gang, yang mencapai lebih dari 910.000 pengikut.


Bayi Kuda Nil ‘Moo Deng’ (Foto: Says)

Memanfaatkan popularitas Moo deng, kebun binatang berencana membuat suvenir terkait Moo Deng yang gemas itu. Merchandise itu bisa dibawa pulang oleh penggemarnya.

Direktur Kebun Binatang Khao Kheow, Narongwit Chodchoi, mengatakan kebun binatang telah mendaftarkan merek dagang dan hak cipta untuk produk bermerek Moo Deng ke Departemen Kekayaan Intelektual.

Untuk permulaan, kaos bermotif kuda nil akan diluncurkan minggu depan. Targetnya di minggu selanjutnya juga tersedia kemeja dan celana.

“Kebun binatang juga menjajaki kerja sama dengan pihak-pihak yang berminat untuk memproduksi barang-barang lain seperti stiker Line, perangko, dan air minum,” kata Narongwi.

(sym/fem)

Membagikan
Exit mobile version