Jumat, Oktober 18


Jakarta

Banyak hal di dalam penerbangan yang tidak diketahui awam. Salah satunya mungkin segitiga hitam kecil yang ada di kabin.

Dalam kabin pesawat, terdapat tanda atau stiker kecil berbentuk segitiga hitam yang menempel di atas jendela. Lalu apa sebenarnya maksud dari stiker ini?

Tanda kecil ini kerap kali luput dari perhatian penumpang, atau bahkan, banyak yang belum menyadarinya. Tetapi, tanda ini justru memiliki peran penting dalam memastikan keselamatan dan efisiensi perjalanan udara.


Pramugari Henny Lin yang kerap membagikan informasi penerbangan di TikTok, menyampaikan beberapa maksud dari stiker ini.

Dia menjelaskan bahwa kru penerbangan menggunakan stiker tersebut sebagai patokan untuk melihat kondisi sayap pesawat. Tanda itu bakal memudahkan pengecekan ketika melihat kondisi sayap dalam situasi baik-baik saja atau sedang mengalami masalah.

Selain itu, yang menarik bagi penumpang adalah, tanda tersebut juga menunjukkan spot terbaik untuk melihat pemandangan luar pesawat bagi penumpang.

“Jika Anda terbang dengan maskapai penerbangan yang memungkinkan Anda untuk memilih tempat duduk Anda sendiri, carilah salah satu segitiga di kabin,” katanya.

Ia menyebut bagi traveler yang kerap mengabadikan momen dan pemandangan di luar jendela, tempat ini adalah yang terbaik karena memadukan pemandangan dan sayap pesawat.

“Siapa pun yang suka mengambil bidikan jendela atau video akan mendapatkan pemandangan terbaik ke arah sayap pesawat dari tempat duduk ini,” kata dia.

“Penumpang yang duduk di sebelah segitiga mendapatkan pemandangan terbaik dari sayap,” kata Lin dalam videonya.

Kursi di area ini bahkan memiliki sebutan sendiri sebagai William Shatner Seat. Nama tersebut diambil dari sebuah episode dari film The Twilight Zone, ketika Shatner melihat goblin di sayap pesawat.

@_hennylim_ The Secret behind the Black Triangle Sticker inside an Airplane! Check this video out to know! Follow my Official facebook page: “Henny Joyce Lim” #fyp #cabincrewlife #blacktriangle #cebupacific #groundstop ♬ Aesthetic – Tollan Kim

Simak Video “Anies Soroti Masalah Transportasi Udara di Sorong: Penerbangannya Tidak Ada
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version