Rabu, Oktober 16


Jakarta

Pajak tahunan Wuling Almaz hybrid nyaris Rp 7 juta. Berikut ini rincian pajak tahunan mobil hybrid perdana Wuling di Indonesia itu.

Wuling juga punya amunisi mobil hybrid. Teknologi hybrid itu disematkan Wuling pada Almaz RS. Wuling Almaz RS Pro hybrid itu dijual dengan banderol Rp 442 juta. Dengan banderol segitu, pastinya ada yang bertanya-tanya soal pajak tahunan Almaz hybrid. Berapa ya pajak tahunan mobil hybrid perdana Wuling di Indonesia itu?

Pajak Tahunan Wuling Almaz Hybrid

Ditelusuri detikOto dalam laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Wuling Almaz RS hybrid keluaran 2024 itu pajak tahunannya Rp 6,9 jutaan. Lebih lengkapnya, berikut ini rincian pajak tahunan Wuling Almaz RS Hybrid:


  • PKB pokok: Rp 6.846.000
  • SWDKLLJ: Rp 143.000
  • Total: Rp 6.989.000

Perlu dicatat, pajak tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan kendaraan pertama atas nama perusahaan. Besar pajak bisa jadi berbeda bila wilayahnya di luar Jakarta.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

Sekadar informasi tambahan, Almaz RS Pro Hybrid dibekali mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sudah tersedia juga Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. Ada fitur unggulan yang disematkan Wuling pada Almaz hybrid seperti Panoramic Sunroof, fitur ADAS berupa Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version