Kamis, September 19


Jakarta

Pulang dari KPK, Kaesang menumpangi BMW seri 3 berkelir putih. Segini pajak tahunan BMW 320i yang ditumpangi anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Momen Ketum PSI Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Dewas KPK menyedot perhatian. Terungkap kedatangan putra ketiga Presiden Joko Widodo itu bertujuan untuk melakukan klarifikasi atas penggunaan jet pribadi saat pelesiran ke Negeri Paman Sam. Selesai klarifikasi, Kaesang kemudian memberikan keterangannya.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa kerennya nebeng lah, nebeng pesawatnya temen. Jadi intinya untuk lebih lanjutnya dan lebih detailnya bisa ditanyakan ke KPK,” ungkap Kaesang dikutip tayangan video 20detik.


Setelahnya, Kaesang tampak langsung menuju sedan putih. Kaesang kemudian duduk di baris kedua tepat di belakang sopir. Terlihat, sedan yang ditumpangi itu adalah keluaran pabrikan Jerman BMW. Di bagian depan dan belakang, tersemat pelat nomor B-1923-KSG.

Pajak Tahunan BMW B-1923-KSG yang Ditumpangi Kaesang

Dalam laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pelat nomor tersebut terdaftar untuk kendaraan pertama.

Untuk modelnya, adalah BMW 320i CKD lansiran tahun 2020. Mobil itu memiliki nilai jual Rp 601 juta. Tertulis juga jatuh tempo pajaknya pada 29 Juni 2026. Sementara itu besaran pajak tahunannya Rp 12.463.500. Masa pajaknya tertulis masih berlaku.

Spesifikasi Singkat BMW 320i

BMW 320i merupakan salah satu model entry level dari pabrikan Bavaria itu. Di sisi lain, seri 3 merupakan salah satu kontributor terbesar penjualan BMW di Tanah Air.

Di balik bonetnya, BMW 320i menggunakan mesin 2.0 liter, empat-silinder. BMW mengklaim, mesin ini dapat mengelurkan tenaga maksimum 184 hp, sementara torsi puncak di 300 Nm. Di atas kertas, mesin tersebut bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,1 detik.

Bicara fitur, sudah ada fitur yang memudahkan pengendara seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant. Selain itu, ada juga teknologi laserlight.

Lihat juga Video ‘Duh! Mobil Mewah Dibeli Atas Nama PT Bikin Rugi Negara’:

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan Live DetikPagi:

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version