Kamis, Oktober 3


Jakarta

Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Pengusaha tajir itu pernah memberikan kado Rolls-Royce untuk istrinya, Sandra Dewi.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, sebagai tersangka. Kasus yang menjerat Harvey Moeis sama dengan kasus yang menjerat crazy rich Helena Lim. Harvey Moeis diduga terlibat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang telah cukup alat bukti, sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM, selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Dirdik Jampidsus Kejagung), Kuntadi, dalam konferensi pers di Gedung Kartika Jampidmil Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) dikutip detikNews.


Harvey Moeis punya gaya hidup mewah. Sang istri, Sandra Dewi mendapatkan kado ulang tahun mobil super mewah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase.

Kado Rolls-Royce itu diberikan kepada Sandra Dewi saat perayaan ulang tahun Sandra Dewi yang ke-40 pada Agustus 2023 lalu. Dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi saat itu, Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya menyaksikan proses unveiling mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi kado ultahnya.

Ketika itu, ulang tahun Sandra Dewi bertemakan Barbie. Saat dibuka selubung hitamnya, tampak sebuah Rolls-Royce Ghost yang dipasang pelat nomor bertuliskan Sandie. Sandra Dewi juga mengunggah foto logo Rolls-Royce dengan tulisan “Special Orderd for SDW”. Pelat nomornya juga spesial karena menggunakan inisial namanya yaitu SDW.

Dikutip dari Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten, data kendaraan sesuai dengan pelat nomor Rolls-Royce yang dipamerkan Sandra Dewi di Instagram adalah mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 bermesin 6.592 cc. Dari data itu, mobil Rolls-Royce Ghost tersebut terdaftar atas nama perusahaan.

Pajaknya tidak bisa dibilang murah. Per tahunnya, pemilik mobil ini harus mengeluarkan biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 99.786.300 dan SWDKLLJ Rp 143.000.

Simak Video “Sederet Fakta soal Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version