Sabtu, September 28


Jakarta

Honda Step WGN e:HEV sedang wara-wiri di kota besar ndonesia. PT Honda Prospect Motor masih studi kemungkinan menjual Step WGN e:HEV di Indonesia.

Honda Step WGN e:HEV merupakan inisiatif Honda untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen Indonesia. Ini bakal menjadi calon mobil MPV hybrid pertama Honda di Indonesia.

MPV hybrid ini pertama kali ditampilkan di GIIAS BSD City 2024, GIIAS Surabaya 2024 dan saat ini ditampilkan pada GIIAS Bandung 2024. Yusak Billy selaku Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan meski harganya belum diumumkan, namun medium MPV tersebut sudah diminati banyak konsumen.


“Responsnya baik banget. Positif banget. Pada minta cepat-cepat di-introduce, kita tunggu waktu yang tepat kalau mau benar-benar di-introduce,” kata Billy di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (27/9/2024).

Billy belum bisa memberikan kepastian kapan Honda Step WGN mulai dijual di Indonesia. Dia hanya berharap, kendaraan tersebut bisa dipasarkan secepat mungkin.

“Diizinkan kita langsung umumkan (penjualan Step WGN e:HEV), soalnya lagi distudi dulu ya. Masih melihat dulu ya, baru Jakarta, Surabaya, Bandung sekarang (ditampilkan), nanti Semarang bulan depan,” tambah Billy.

Tim internal HPM memang tengah melakukan riset atau studi untuk Honda Step WGN sebelum benar-benar dijual di Indonesia. Termasuk soal harganya.

“(Konsumen) Minta cepat-cepat diluncurkan, dengan harga Rp 650 juta sampai Rp 699 juta,” kata Billy.

Diberitakan detikOto sebelumnya, Billy mengatakan, sudah ada 1.000 orang yang disurvei dan 98 persen di antaranya menyatakan minat dan tertarik membeli mobil tersebut.

Kata Billy, ada 40 persen lebih konsumen yang berharap Honda Step WGN dibanderol di kisaran Rp 650-699 juta. Sementara 8 persen mau kendaraan itu dijual seharga Rp 700 jutaan. Kemudian 24 persennya ingin di bawah Rp 650 juta.

Apakah Honda bakal menjual Step WGN di bawah Rp 700 juta?

“Ya, kita pelajari dulu, ya,” kata Billy.

Sebagai catatan, PT HPM belum mengungkap secara gamblang spesifikasi Honda Step WGN di Indonesia. Namun, kendaraan tersebut yang jelas punya dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.845 mm dan wheelbase 2.890 mm. Mobil ini masih diimpor utuh dari Jepang.

Generasi terbaru Step WGN sudah dibekali Honda Sensing. Fitur ini mencakup Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS). ada Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version