Rabu, Oktober 9


Jakarta

Akhir-akhir ini di China banyak bermunculan tren mukbang makanan berukuran jumbo. Makanan berukuran jumbo itu bukan dari proses masak, melainkan memang dikemas jumbo.

Ragam makanan jumbo itu kebanyakan makanan ringan, seperti keripik kentang, stik cokelat, hingga aneka biskuit. Produk mie instan jumbo juga ada.

Dilansir dari Food Beast (2/10), makanan kemasan berukuran jumbo itu ternyata ditawarkan oleh sebuah supermarket. Jaringan supermarket Lingshi Henmang di Changsha, China, inilah tempat di mana kamu bisa mendapatkannya.


supermarket unik di China tawarkan makanan kemasan jumbo Foto: dok. china daily / TikTok @louisliu86

Ukuran makanan tersebut benar-benar jumbo, ada yang seukuran koper maupun kulkas. Setidaknya, supermarket ini menawarkan lebih dari 120 jenis camilan jumbo.

Para pengunjung bisa mendapatkan Oreo, keripik kentang, moonpies, mie instan, bahkan camilan tradisional China dengan ukuran jumbo. Dalam sebuah video TikTok yang dibagikan oleh akun @louisliu86, pemandangan luar biasa terlihat ketika kerumunan orang membawa makanan jumbo itu di pundak mereka.

Konsep yang unik ini membuat supermarket itu memiliki daya tarik tersendiri. Untuk mendapatkan makanan-makanan jumbo itu, bahkan terlebih lebih dari 100 orang mengantre masuk.

supermarket unik di China tawarkan makanan kemasan jumbo Foto: dok. china daily / TikTok @louisliu86

Bagaimana dengan harga makanan jumbo itu? Lingshi Henmang menawarkan makanan ringan itu dengan harga yang lebih rendah dari supermarket lain. Sehingga, ini mendorong pembelian dalam jumlah besar, karena harga yang kompetitif. Harga makanan-makanan itu dibanderol sekitar 100 Yuan (Rp 221 ribuan).

Xie Hai, selaku Humas Lingshi Henmang mengatakan, “Ketika pelanggan melihat makanan ringan yang ditata dengan baik dan membangkitkan kenangan masa kecil yang manis, mereka juga tidak dapat menahan diri untuk tidak membeli dan berbelanja pun menjadi pengalaman makan yang menyenangkan.”

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version