Senin, Oktober 14

Jakarta

Kota Solo, Jawa Tengah menjadi salah satu tempat asal bakmi Jawa. Banyak tempat makan bakmi Jawa yang legendaris di Solo dan eksis selama puluhan tahun berdiri.

Sesuai namanya, sajian bakmi Jawa memang berasal dari Jawa Tengah. Tak heran jika banyak tempat makan bakmi Jawa yang bisa ditemukan di Solo.

Beberapa tempatnya bahkan legendaris, telah berdiri selama puluhan tahun. Sebut saja Bakmi Bu Pawiro yang telah melegenda sejak 1950. Selain itu, masih banyak tempat makan bakmi legendaris lainnya.


Berikut 5 bakmi Jawa legendaris di Solo:

1. Bakmi Bu Pawiro

bakmi Jawa legendaris di Solo Foto: Google Review

Bakmi Bu Pawiro menjadi tempat makan yang melegenda di Solo. Tempat makan ini sudah ada sejak 1950 dan telah bertahan dari generasi ke generasi. Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto No. 247.

Warung bakmi yang sederhana ini juga disebut menjadi langganan Presiden Jokowi. Bakmi di sini juga masih dimasak secara tradisional menggunakan arang.

Tersedia menu bakmi godog atau goreng yang sedap dengan harga mulai dari Rp 23.000. Kamu juga bisa menambahkan topping, seperti kulit goreng, ati ampela ayam, hingga lidah goreng.

2. Pondok Bakmi Sederhana

bakmi Jawa legendaris di Solo Foto: Google Review

Pondok Bakmi Sederhana juga termasuk warung bakmi Jawa legendaris di Solo, Jawa Tengah. Lokasinya di Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Solo.

Warung bakmi tendaan ini telah berdiri sejak 1986. Sesuai namanya, warung bakmi ini benar-benar sederhana. Proses memasaknya juga masih menggunakan anglo berisikan arang.

Menu yang ditawarkan ada bakmi godog dan goreng. Mie yang disajikan agak lebar dengan topping ayam dan ati ampela yang melimpah. Harganya sekitar Rp 20.000-an per porsinya.

Simak Video “Video: Yang Spesial dari Bakmi Jawa Solo Pak Eko
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version