Selasa, Juli 2


Jakarta

Sedang asyik menikmati buah durian yang dibelinya, turis asal China ini justru apes. Kakinya digigit anjing milik penjual durian.

Malaysia jadi salah satu destinasi wisata kuliner yang populer bagi turis asal China. Apalagi Malaysia punya kuliner peranakan yang dipengaruhi oleh kuliner gaya China.

Selain itu buah durian di Malaysia terkenal enak dan variasinya beragam. Tak heran ada banyak turis dari China yang liburan ke Malaysia untuk menyantap buah durian sepuasnya.


Dilansir dari WOB (27/06), namun siapa yang menyangka bahwa aktivitas kulineran makan durian ini bisa berujung tragedi. Seperti yang dialami turis asal China bernama Jinyu yang membagikan pengalaman apesnya lewat media sosial Xiao Hong Shu.

Sedang Asyik Makan Durian, Turis Ini Apes Digigit Anjing Foto: Site News

“Saya digigit oleh seekor anjing ketika sedang makan durian buffet di gerai durian yang ada di Penang. Kondisinya saya sama sekali tidak menyentuh anjing itu atau bahkan melihat anjing tersebut. Saya saat itu sedang berdiri cuci tangan, sebelum anjing itu belari ke arah saya dan menggigit kaki saya,” ungkap Jinyu kecewa.

Di lokasi kejadian, sang pemilik toko durian sekaligus pemilik anjing tersebut menolak untuk tanggung jawab setelah berbicara dengan polisi setempat. Kesal dengan sikap pemilik gerai durian, Jinyu memutuskan akan melaporkan kejadian ini ke pihak Kementerian Pariwisata dan Dewan Kota di Penang.

Setelah kejadian itu, Jinyu langsung dilarikan ke rumah sakit yang dibantu oleh sang pemilik gerai durian. Dia harus menerima lima suntikan rabies dalam waktu sebulan sehingga ia harus memperpanjang waktunya di Malaysia.

Sedang Asyik Makan Durian, Turis  Ini Apes Digigit AnjingSedang Asyik Makan Durian, Turis Ini Apes Digigit Anjing Foto: Site News

Rupanya pemilik gerai durian itulah yang membayar biaya vaksin rabies Jinyu. Tapi Jinyu kurang puas karena sang pemilik gerai durian tak mau memberikannya kompensasi berupa uang untuk biayanya tinggal selama di Malaysia.

“Pemilik itu bilang jika ada tamu yang datang ke toko saya untuk makan durian, lalu kepalanya kejatuhan buah durian. Haruskah saya bertanggung jawab atas kejadian tersebut?” jelas Jinyu.

Sedang Asyik Makan Durian, Turis Ini Apes Digigit Anjing Foto: Site News

Meski sudah diancam akan dilaporkan ke polisi, tapi pemilik itu tetap tak mau memberikannya uang gant rugi sedikitpun. Ditambah kepolisian setempat tidak bisa bahasa Inggris, sehingga Jinyu tak tahu apa saja yang pemilik gerai itu bilang ke polisi di tempat kejadian.

Sampai sekarang kasusnya masih bergulir dan pemilik gerai durian belum mau memberikan uang ganti rugi atas kerugian yang diderita Jinyu saat makan durian di tempatnya.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version