Rabu, Oktober 9


Jakarta

Real Madrid memuat sebuah pengakuan terkait kehebatan Andres Iniesta. Hal ini memperkuat bahwa rivalitas dengan Barcelona cuma sebatas di atas lapangan.

Iniesta mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola, Senin (7/10/2024). Gelandang asal Spanyol itu gantung sepatu di usia 40 tahun.Iniesta adalah pesepakbola yang dibesarkan oleh Barcelona. Selama berkostum Blaugrana, Iniesta tentu banyak terlibat dalam duel El Clasico melawan Real Madrid.

Pada akhirnya, rivalitas cuma ada di lapangan. Madrid mengakui kehebatan pemain jebolan La Masia itu.


“Mengingat pengumuman Andres Iniesta tentang pensiunnya dari sepakbola sebagai pemain profesional, Real Madrid CF, presiden dan Dewan Direksinya ingin menunjukkan pengakuan, kekaguman dan kasih sayang terhadap salah satu legenda besar sepakbola Spanyol dan sepakbola dunia,” bunyi keterangan Madrid.

Iniesta adalah pahlawan Spanyol saat menjadi juara di Piala Dunia 2010. Gol tunggalnya di extra time mengantarkan Spanyol menjadi yang terbaik di dunia untuk pertama kalinya.

“Andres Iniesta telah berkontribusi dengan sepakbola dan nilai-nilainya untuk memajukan olahraga ini, melebihi banyaknya gelar yang diraih selama kariernya. Gol ikoniknya di final Piala Dunia di Afrika Selatan tahun 2010 akan selalu dikenang oleh seluruh fans Spanyol.”

“Real Madrid mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya di tahap baru dalam hidupnya,” tutup pernyataan Madrid.

Iniesta bergabung dengan Vissel Kobe setelah meninggalkan Barcelona. Emirates Club kemudian menjadi yang terakhir dibela Iniesta.

Saksikan Live DetikPagi:

(ran/rin)

Membagikan
Exit mobile version