Rabu, Desember 18


Jakarta

Sebotol air mineral biasanya dijual tak lebih dari Rp 100 ribu per botol, sekalipun untuk merek premium. Namun, merek Jepang ini membanderol air mineralnya Rp 160 juta berkat keistimewaan ini!

Air mineral merupakan kebutuan dasar setiap orang yang tersedia di alam dengan pasokan melimpah. Hanya saja air mineral perlu diproses oleh perusahaan-perusahaan minuman untuk dibuat layak konsumsi.

Harga jualnya di pasaran tergolong terjangkau. Sekalipun untuk merek-merek air mineral premium yang lebih berkualitas, harga jualnya di kisaran puluhan sampai ratusan ribu saja per botol.


Namun rupanya ada air mineral premium yang harganya jauh melampaui itu! Adalah Fillico Jewelry Water, perusahaan asal Jepang yang percaya diri menawarkan produknya hingga USD 10.000 atau sekitar Rp 160 juta sebotol!

Mengutip Oddity Central (13/12/2024), Fillico Water pertama kali diluncurkan tahun 2015. Air mineralnya unggul karena mengandung mineral paling murni di Jepang.

Fillico Water, air mineral mahal asal Jepang dengan kemasan botol yang mewah. Foto: Oddity Central

Selain itu, botolnya didesain mewah dan menjadi seperti karya seni. Bahkan memiliki air mineral botolan mewah ini bisa melambangkan status sosial tinggi hingga membuat orang-orang kaya memburunya.

Fillico Water berasal dari Mata Air Nunobiki yang berlokasi di dalam Taman Nasional Rokkou di Kobe. Lokasi ini jauh dari kawasan industri atau pertanian. Alhasil air yang diambil dari sana terkenal akan kemurnian dan kandungan mineralnya yang tinggi.

Mata air ini juga melalui penyaringan alami karena melalui batuan vulkanik yang konon membuatnya memiliki rasa sangat segar. Perusahaan mengklaim air tersebut dikemas dalam botol menggunakan teknik pemrosesan minimal untuk mempertahankan karakter alaminya.

Namun, kemurnian Fillico Jewelry Water bukan satu-satunya faktor yang membuat harganya sangat mahal. Kemasannya juga berperan penting.

Setiap botol Fillico Water adalah karya seni buatan tangan yang dihiasi kristal Swarovski, emas, dan dilengkapi simbol-simbol kerajaan. Hal ini semakin menunjukkan bahwa air tersebut jauh dari sekadar air minum kemasan biasa. Botol Fillico Jewelry Water dianggap bukan sekadar wadah, melainkan sebuah simbol status.

Fillico Water awalnya menghadapi banyak skeptisisme dalam memasarkan air mineral berharga mahal. Namun para pendirinya yakin ada pasar sendiri untuk produk air yang sangat mewah ini.

Mereka pun memiliki strategi untuk mewujudkan visi itu. Setahun setelah perusahaan tersebut didirikan, Christian Dior memperkenalkan Fillico Luxury Water kepada klien VIP-nya.

Air mineral ada yang dibanderol mahal berkat keistimewaan kandungannya. Foto: iStock

Lalu pada tahun 2008, perusahaan tersebut menjadi sponsor resmi Festival Film Cannes. Tak lama kemudian, merek tersebut menjadi favorit keluarga kerajaan di seluruh dunia. Popularitas Fillico Water pun terus tumbuh di kalangan orang kaya dan berkuasa.

Karena setiap botol Fillico Water dibuat dengan tangan, produksinya dibatasi hanya 5.000 botol per bulan. Alhasil ini juga membuat harganya tetap mahal.

Saat ini, sebotol Fillico Jewelry Water generasi ke-2 ada yang dijual seharga USD 1.000 atau sekitar Rp 16 juta. Namun botol edisi terbatas dapat dijual dengan harga jauh lebih mahal.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version