Selasa, Oktober 1


Jakarta

Liburan di kapal pesiar tak hanya dapat dirasakan oleh kaum muda-mudi. Para keluarga pun dapat juga menikmati mengarungi lautan dengan kapal Resorts World One.

Resorts World One adalah kapal yang dimiliki jenama Resorts World Cruises. Kapal pesiar medium itu memiliki panjang sekitar 268 meter dan lebar sekitar 32 meter. Saat detikTravel berlayar di atasnya, terlihat banyak keluarga hingga orang tua yang menikmati wisata di kapal itu.

Kapal itu terdiri dari 13 dek kapal dan 926 kamar tidur dan daya tampung penumpang sekitar 1.854 orang. Kapal Resorts World One terbilang sebagai kapal pesiar sedang yang masih ramah untuk berjalan kaki.


Fasilitas di dalamnya pun cukup prima dengan banyaknya lift di masing-masing lantai dan waktu tunggu lift yang terbilang singkat. Selain lift, terdapat juga tangga jika traveler yang ingin naik turun lantai dengan lebih ringkas.

Selain itu, saat detikTravel berpesiar, terlihat banyak pelancong yang membawa orang tua ataupun anak, terkadang juga terlihat kelompok orang tua yang tengah berlibur. Banyak mereka menikmati hiburan musik di area lobi, melakukan sesi peregangan, berendam, menyaksikan pertunjukan, hingga bermain di ruangan gim.

Pengunjung kapal pesiar Resorts World One menyaksikan pertunjukan di Zodiac Theatre. (Weka Kanaka/detikcom)

Kendati memiliki lobi yang kerap menampilkan pertunjukkan musik dan berbagai event, tetapi suara bising dari lobi tak sampai masuk ke dalam kamar, sehingga traveler bisa tetap nyaman beristirahat.

Selain itu perihal getaran kapal? Nyaris tak terasa. Hanya getar ringan yang membuat traveler bisa menikmati berbagai aktivitas maupun beristirahat dengan tenang.

Restoran The Lido di Resorts World One. (Weka Kanaka/detikcom)

Untuk makanan traveler pun tak perlu khawatir, terdapat tiga resto yang menyediakan makanan yang telah termasuk biaya kapal pesiar. Di dalamnya traveler dapat menikmati hidangan yang disajikan prasmanan yang terdiri dari berbagai jenis makanan. Khususnya di The Lido, selain memiliki makanan berat, di sana juga terdapat berbagai makanan ringan seperti roti-rotian, bubur, hingga sereal.

Selain itu, bagi traveler yang ingin menikmati berlibur di kapal pesiar dengan anak-anak pun juga bisa, karena tersedia fasilitas Little Dreamers Club, yakni wahana bermain anak.

Pengunjung asal Indonesia, Aditya, pun menikmati liburan di Resorts World One bersama keluarganya. Ia berkesempatan menaiki dalam rute Singapura-Jakarta pada 14-16 Juni. Menurutnya, rute singkat itu cocok untuk liburan singkat bersama keluarga.

“Pertama, ya karena tripnya nggak terus (panjang) ya, sekalian juga nyampe ke Indonesia juga langsung dari Singapura ke Tanjung Priok. Jadi ya masih relevan lah buat keluarga-keluarga muda gitu,” ujar dia kepada detikTravel saat berlayar.

Ia datang bersama rombongan keluarga besar sebanyak delapan orang dengan dua anak kecil. Ia mengaku itu adalah kali pertama ia dan keluarga liburan di kapal pesiar. Mengingat di Resorts World One akan terdapat diskon bagi penumpang ketiga atau keempat dalam satu kamar, menurutnya sangat worth it untuk liburan keluarga.

“Seru experience-nya juga berbeda. Ya makanannya juga ternyata ada yang halal juga ya buat ibu-ibu yang muslim, keluarga-keluarga yang muslim, ada sertifikat halal jadi jangan takut gitu karena siapapun bisa makan lah di sini,” jelasnya.

“Sebenarnya cruise itu memang didesain buat keluarga ya, jadi semua umur mereka sudah mikir gitu. Mulai dari anak kecil, balita, sampai orang dewasa dan orang tua. Apalagi orang tua tuh rata-rata target marketnya memang, jadi selama perjalanan kita sebenarnya nggak ada masalah yang berarti sih,” dia menambahkan.

Ia yang membawa sang anak yang masih bayi pun merasa dimudahkan dengan pelayanan yang ada di dalam kapal, khususnya saat menyiapkan makanan khusus. Selain itu, ia pun memuji hadirnya wahana permainan anak dan klinik yang juga tersedia di kapal tersebut.

“Cuman mereka memang punya SOP yang cukup ketat tetapi mereka mengkondisikan dengan keadaan seperti anak kecil gitu kan butuh makan, nah makanannya itu butuh dihangatkan, dengan alasan tertentu mereka akan bantuin gitu. Tapi ya kita harus declare kalau ini makanan dari kita, mereka cuma untuk hangatkan saja. Jadi semua kesulitan tuh sebenarnya udah dibantu dan dipermudah gitu,” kata dia.

Little Dreamers Club, wahana permainan anak di kapal pesiar Resorts World One. (Istimewa)

“Ada playground, ada kayak hospital yang kalau misalnya ada trouble baby atau gimana, terus ada wahana anak kecil, terus ada arcade, sejauh ini nyaman-nyaman aja dari awal sampai akhir kita,” dia menambahkan.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version