Selasa, Juli 2


Jakarta

Eksterior mobil adalah salah satu bagian yang rentan rusak seiring pemakaian. Apakah pemilik mobil perlu melapisi cat bodi kendaraannya dengan teknologi coating agar cat terlindungi dan bertahan lama?

Meski mobil dalam kondisi baru, bukan berarti tanpa perawatan. Pentingnya menjaga tampilan mobil kesayangan, meski baru keluar dari pabrik atau showroom, ada baiknya menambah proteksi tambahan pada bagian eksterior hingga interiornya.

Seperti dijelaskan Scuto Indonesia dalam keterangan resminya, mobil baru disarankan diberi proteksi pada bagian cat, yaitu coating. Coating menjadi lapisan tambahan yang bisa memproteksi cat dari oksidasi. Selain itu jika cat mulai rusak, seperti warna pudar atau kusam, maka biaya cat ulang tentu akan merogoh kocek lumayan mahal.


Mobil listrik bisa tampil lebih kece dengan nano ceramic coating Foto: Dok. Scuto Indonesia

Manfaat coating diklaim membuat bodi mobil menjadi lebih tahan terhadap bercak air, dan berbagai serangan jamur akibat adanya water repellent effect. Istilah ini berkaitan dengan efek daun talas pada permukaan mobil, sehingga air dan berbagai kotoran tidak akan mudah menempel.

Salah satu treatment coating yang disarankan yakni laminating mobil yang mengadopsi produk pelindung cat mobil berbahan dasar cairan nano ceramic. Teknologi ini diklaim bisa memberikan lapisan perlindungan khusus terhadap cuaca ekstrem dan sinar UV, cat bodi mobil tidak memudar dan tetap prima dengan efek warna berkilap (glossy look) dengan efek hydrophobic layaknya efek daun talas ketika permukaan bodi kendaraan dalam kondisi basah.

“Cara kerjanya dikemas dengan teknologi nano yang mampu menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat, sehingga memproteksi lapisan cat dari jamur atau kotoran yang masuk ke dalam pori-pori tersebut,” bilang Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Group.

“Scuto Pride hadir untuk memberikan proteksi dan perlindungan ekstra bagi pemilik kendaraan dengan tahun produksi 2023 dan 2024. Keuntungan lain, konsumen mendapat penambahan masa jaminan perawatan (garansi) menjadi 5 tahun,” tambah Sugiarto.

Benefit program Scuto Pride adalah penambahan masa garansi selama 3 tahun, yang sebelumnya hanya 2 tahun garansi. Dengan garansi ini, konsumen mendapat potongan untuk treatment ulang perawatan sebesar Rp 1 juta. Scuto Pride berlaku selama periode Juli sampai September 2024.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version