Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Kepergian Marissa Haque yang sangat mendadak tentu meninggalkan duka mendalam untuk Ikang Fawzi juga dua anaknya, Chiki dan Isabella. Pada malam hari Marissa Haque ditemukan membiru dan tak bergerak di kamarnya, ada tiga benda di dekatnya, yakni laptop, kaca mata, dan Al-Qur’an.

Isabella Fawzi mengatakan ibunda pergi selamanya dengan hati bahagia. Tidak ada sakit serius yang diidap Marissa Haque, Bella mengatakan kondisi ibunda sempat drop beberapa sebelum meninggal dunia.

“Aku melihat ibu cukup bahagia ya, meskipun dia sempat sakit, nge-drop waktu itu sempat diinfus karena beliau dehidrasi dan ada demam sedikit kalau nggak salah. Ibuku kan namanya orang tua sering nge-drop, makanya aku sering bilang, ‘Ya sudah Bu kalau dehidrasi harus bedrest’,” kenang Bella Fawzi di rumah duka, Tangerang Selatan, Kamis (3/10/2024) malam.


Saat drop, Marissa Haque diinfus dan tak lama kondisinya pulih. Istri Ikang Fawzi itu langsung kembali mengajar. Sehari sebelum meninggal dunia, Marissa Haque masih mengajar.

“Even sampai sehari sebelum meninggal masih ngajar, pulang ngajar masih pesan makan online, katanya ‘Badan saya udah enakan nih pengin pesan makanan deh’. Sudah selesai makan, ngobrol bareng, katanya orang rumah sempat dikasih mukena Ibu, ‘Ini mukena buat kamu aja’, terus ibu naik ke atas. Dia mandi, terus habis mandi kan biasanya dia baca Al-Qur’an, pas dia baca Al-Qur’an entah ketiduran atau gimana, pas lagi tidur itu lewat dia (meninggal),” cerita Bella.


Saat itu orang pertama yang sadar Marissa Haque tak bergerak dan membiru adalah Ikang Fawzi. Ikang baru pulang syuting dengan Bella malam itu, sekitar jam 9 malam.

“Kondisinya jam 9 (malam) kita baru pulang syuting aku sama ayah, Chiki baru pulang fitness katanya, nah ayah itu ke kamar baru sekitar jam 10 atau 11-an, dia baru sadar ibu kayak nggak bergerak, itu jam setengah 12-an. Tapi mungkin sebelum jam setengah 12 ibu udah nggak ada ya, cuma kita baru tahunya jam segitu,” kata Bella.

“Ayah terus panik manggil Chiki, terus Chiki manggil aku, terus cari laki-laki di rumah buat bantuin gotong ibu karena Chiki sama ayah udah lemas, terus dibawa pakai mobil ke RS Premier Bintaro dan sampai sana ibu divonis udah nggak ada,” lanjutnya.

Marissa Haque ditemukan tak bergerak di tempat tidurnya. Aktris berusia 61 tahun itu dalam keadaan sudah membersihkan diri.

“Iya (baca Al-Qur’an) di kasur, di tempat tidur, kan orang biasa habis pulang, mandi terus tiduran di kasur, ya kayak orang mau tidur aja. Ya hopefully (sudah dalam keadaan mensucikan diri) begitu ya, meskipun tetap kita mandikan jenazah,” katanya.

(pus/dar)

Membagikan
Exit mobile version