Kamis, Oktober 10

Jakarta

Beberapa hal perlu diperhatikan saat berencana makan atau mengadakan pesta rombongan di restoran. Hal ini agar kondisi bersantap lebih kondusif.

Sebagian orang senang mengadakan acara atau pesta besar di restoran. Sekadar untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat sambil menikmati sejumlah makanan restoran yang enak.

Namun, sebelum mengadakan acara, ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar acara berjalan lancar dan restoran efektif dalam menyajikan makanan dan minuman untuk banyak orang.


Lantas, hal apa saja yang perlu ditanyakan ke restoran dan dihindari ketika makan satu rombongan di restoran? Melansir thedailymeal.com (04/10/2024), berikut penjelasannya.

1. Lebih bagus reservasi

Lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu, baik via telepon atau datang langsung ke restoran Foto: iStock

Jika berencana menyelenggarakan pesta besar atau kumpul acara satu rombongan di restoran, salah satu perwakilan rombongan perlu melakukan komunikasi yang benar dengan pihak restoran.

Lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu, dan menghubungi manajer restoran. Disarankan untuk menghubungi restoran sekitar pukul 14.00 dan 16.00 saat kondisi restoran mulai sepi. Jelaskan semua detail yang diinginkan untuk acara tersebut.

Namun, akan lebih baik datang langsung ke restoran sehingga bisa berdiskusi dengan lancar.

2. Catat yang perlu disiapkan restoran

Catat segala hal yang perlu disiapkan oleh restoran. Foto: Getty Images

Perwakilan rombongan juga perlu mencatat detail dari acara tersebut.

Mulai dari pengaturan tempat duduk, rincian makanan dan minuman, dan hal-hal tambahan lainnya. Pastikan juga mengkonfirmasi rincian tersebut kepada pihak restoran beberapa hari sebelum acara dimulai.

Tanyakan juga semua hal dan informasi ke restoran, untuk memastikan pesta berjalan lancar.

3. Tanyakan hal detail ke restoran

Beritahu kondisi setiap tamu undangan yang datang untuk makan di restoran tersebut. Foto: Getty Images

Selain melihat tempat yang digunakan dan menyusun pengaturan meja, pelanggan juga perlu memberitahu kondisi para tamu. Apakah ada tamu yang alergi terhadap makanan tertentu atau memiliki kesulitan naik tangga.

Adam Perhosky, direktur di American Social Bar & Kitchen mengungkap jika hal tersebut dapat membantu memastikan bahwa tata letaknya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi rombongan tersebut.

Jika reservasi dilakukan khusus, Perhosky menyarankan untuk menanyakan tentang penawaran atau layanan khusus, misalnya dekorasi hingga menu paket spesial.

Hal lain yang harus diperhatikan saat makan rombongan di restoran bisa dilihat pada halaman selanjutya!

Simak Video “Video: ‘Angkringan’ Pizza Viral di Kawasan Kota Tua Denpasar
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version