Rabu, Oktober 16


Jakarta

Sebelum meniagakan Hilux Rangga di Indonesia, Toyota terlebih dahulu melakukan riset lapangan ke pelosok Indonesia untuk mendengar masukan dari para calon konsumen. Harapannya, Toyota bisa menghadirkan kendaraan komersial yang benar-benar sesuai kebutuhan para calon pelanggan mereka.

“Toyota melakukan Genba-kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia-untuk mendengarkan langsung berbagai masukan dari pelanggan, mengamati usaha yang masyarakat jalankan, dan memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution bagi semua orang,” tulis pernyataan Toyota.

Toyota melihat potensi besar untuk mendukung sektor-sektor penting, seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, distribusi dan ekspedisi, termasuk UMKM yang memberikan kontribusi besar untuk perekonomian negara. Tentunya dengan tetap melihat peluang memenuhi kebutuhan gaya hidup dan mobilitas personal.


Toyota Hilux Rangga Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Dalam risetnya, Toyota menemukan fakta bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik, spesifik, dan juga beragam, bahkan di antara sesama mereka sekalipun. Sebagai contoh di Kalimantan, berbagai jenis industri pertambangan tumbuh pesat, artinya turut membutuhkan solusi mobilitas yang berbeda.

Sementara di wilayah Jawa, didominasi oleh industri manufaktur dan wholesales yang membutuhkan moda transportasi yang andal dalam jangka waktu panjang. Di wilayah Indonesia Timur pembangunan sedang digencarkan, sehingga membutuhkan solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

“Toyota menghadirkan sebuah ekosistem komprehensif untuk menjawab tuntutan lebih calon pelanggan All New Hilux Rangga. Toyota melalui mobil niaga serbaguna ini, ingin berkontribusi meningkatkan quality of life masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Tidak hanya sebagai Medium Pick Up, Hilux Rangga hadir diklaim bisa menjawab kebutuhan masyarakat sebagai New Solution for All dengan ekosistem Toyota Total Solution. Toyota mengatakan, siap sepenuh hati untuk menjadikan kendaraan komersial ini sebagai pahlawan baru masyarakat Indonesia.

Toyota Hilux Rangga Foto: Ari Saputra

Hasil dari Genba, didapatkan empat hal penting bagi pelanggan komersial: (1) Easy Ownership Process, (2) Affordable Total Cost of Ownership, (3) Diversity of Needs, baik itu business atau private, dan (4) High Utilization with No Downtime.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dealer dan value chain, telah mengamati gaya hidup dan kebutuhan calon pelanggan di berbagai daerah untuk memahami kebutuhan yang berbeda-beda. Perjalanan ini menghasilkan insight berharga untuk menyelaraskan pengembangan kendaraan komersial, bersama pembangunan ekosistem yang sesuai kebutuhan masyarakat yang lebih luas. Kami menghadirkan All New Hilux Rangga sebagai new hero atau pahlawan baru yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Total Commercial Vehicle Ecosystem yang kami bangun dari hulu ke hilir bersama jaringan value chain yang kredibel dan berpengalaman, untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain guna memberikan kemudahan dan rasa tenang bagi semua pengguna All-New Hilux Rangga di seluruh wilayah. Sehingga pelanggan dapat fokus membangun bisnis yang menguntungkan, sementara kami berupaya menyediakan solusi mobilitas yang andal dan terpercaya secara berkelanjutan,” sambung Henry.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version