Senin, September 30


Manchester

Kekalahan telak dari Tottenham Hotspur menempatkan Manchester United kembali dalam sorotan tajam. Salah satu yang kembali dipertanyakan adalah gaya main.

Manchester United digilas Tottenham Hotspur 0-3 di Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Gol cepat Brennan Johnson dan kartu merah Bruno Fernandes membuka jalan untuk Spurs berpesta di Theatre of Dreams.

Ini kekalahan kandang telak kedua MU di Liga Inggris setelah dilumat Liverpool dengan skor serupa. Mereka juga tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang.


Kekalahan dari Spurs ini mengangkat kembali isu identitas permainan MU. Gelandang legendaris ‘Setan Merah’ Paul Scholes menyebut soal gaya main yang tak jelas lagi.

Padahal MU sudah menjalani tahun ketiga bersama Erik ten Hag. Scholes pun membandingkannya dengan Ange Postecoglou di Spurs, yang baru tiba tahun lalu.

“Kita tak tahu bagaimana mereka akan bermain. Kita tak tahu bagaimana mereka melakukan pendekatan ke laga, apakah mau bermain serangan balik atau bertahan dalam atau apakah mereka akan mencoba menguasai bola,” ujar Scholes soal MU di Supersport.

“Kita tak tahu. Mereka tampak seperti tim yang tak dilatih. Kita sudah dua tahun lebih sekarang (dengan Erik ten Hag). Dari pekan pertama Ange Postecoglou datang (ke Spurs), kita mungkin tahu apa yang dilakukan Tottenham saat itu dan mereka melakukannya sampai saat ini.”

“Kita sudah berjalan dua tahun di sini dan seperti yang saya bilang, ini tim yang tidak dilatih. Para pemain tampak lesu, mereka terlihat tidak bersemangat, mereka seperti ‘Saya tak tahu harus berbuat apa’, tak ada antusiasme terhadap pertandingan dan itu cuma bisa hadir dari lapangan latihan,” imbuhnya.

(raw/cas)

Membagikan
Exit mobile version