Senin, Oktober 21


Jakarta

Gavi kembali bermain setelah absen hampir satu tahun akibat cedera parah. Dia mengaku sangat menderita karena cuma bisa melihat rekan-rekannya bertanding.

Gavi mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada 20 November 2023. Dia terkapar saat membela Spanyol melawan Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Setelah berjalan satu tahun kurang satu bulan, Gavi kembali. Dia tampil sebagai pengganti saat Barcelona menjamu Sevilla dalam lanjutan LaLiga, Senin (21/1/2024) dini hari WIB.


Gavi masuk pada menit ke-83 menggantikan Pedri. Saat itu Barcelona dalam posisi memimpin 4-0 lewat dua gol Robert Lewandowski, satu gol Pedri, dan satu Pablo Torre.

Lima menit setelah Gavi masuk, gawang Barcelona dibobol Sevilla lewat Stanis Muzambo. Di menit ke-88, Pablo Torre membuat brace untuk menutup laga menjadi 5-1.

“Sangat senang bisa kembali setelah sekian lama. Saya memimpikan momen ini selama berbulan-bulan dan saya berterima kasih kepada semua orang karena telah membantu saya. Hal terburuk adalah tidak bermain dengan tim. Melihat tim dari luar sangatlah sulit,” Gavi yang dikutip dari AS.

“Anda harus menikmati setiap momen dan menghargai sesuatu. Itu adalah sesuatu yang telah saya pelajari. Hal yang paling saya rindukan adalah bermain sepakbola. Ini hidup saya. Itu yang selalu saya lakukan. Ketika semua orang mencintai saya, maka saya sangat beruntung,” sambung gelandang berusia 20 tahun itu.

Barcelona makin mantap di puncak klasemen LaLiga dengan 27 poin. Blaugrana unggul tiga poin dari kejaran Real Madrid.

(ran/raw)

Membagikan
Exit mobile version