Senin, September 30


Jakarta

Para pebalap MotoGP dibuat heran sekaligus kagum oleh kegemaran masyarakat Indonesia terhadap MotoGP. Sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia kepada rider MotoGP setibanya di Indonesia menjadi kesan menarik bagi para pebalap.

Salah satunya Marco Bezzecchi. Sebagai pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, foto Bezzecchi tersebar di mana-mana sebagai materi promosi.

Anak didik Valentino Rossi itu langsung dikerumuni penggemarnya sesaat setelah turun dari pesawat. Ini menjadi pengalaman baru bagi Bezzecchi.


“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Sungguh luar biasa dan sangat tidak biasa bagi saya juga. Ketika Anda tiba-tiba melihat (foto) diri Anda di semua dinding rumah, itu adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Antusiasmenya sangat besar dan dukungan yang kami dapatkan dari mitra besar kami, Pertamina, adalah berkah yang luar biasa. Saya sangat berharap kami dapat membalasnya dengan cara yang sama,” kata Bezzecchi dikutip Speedweek.

Pada tahun 2023, Bezzecchi tiba di Indonesia dengan cedera dan bahu yang baru saja dioperasi. Namun pebalap berusia 25 tahun itu mengejutkan semua orang dengan menempati posisi ketiga di sesi Sprint Race dan posisi kelima di balapan utama hari Minggu.

Di tahun ini, Bezzecchi meraih hasil yang tak bisa dibilang buruk.

Dia finis di posisi empat pada sprint race yang digelar Sabtu. Sementara pada race utama hari Minggu, rider 25 tahun itu menuntaskan balapan pada urutan lima. Dia mengoleksi 15 poin untuk duduk di urutan sembilan klasemen MotoGP 2024.

Simak juga Video ‘Jokowi Apresiasi Gelaran MotoGP Mandalika 2024: Sangat Baik’:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version