Minggu, September 29


Jakarta

Sarwendah sedang liburan bersama dengan anak-anak dan juga keluarga ke Korea Selatan. Saat anak-anaknya menikmati liburan, Sarwendah melakukan tindakan operasi pada bagian wajahnya.

Mantan personel Cherrybelle itu memperlihatkan kondisinya usai menjalankan prosedur operasi pada bagian wajahnya. Sarwendah masih memakai alat pengencang pada wajahnya di Girin Hospital.

Dalam video di Instagram stories pribadinya, Sarwendah menjawab berbagai pertanyaan soal treatmen yang dilakukan selama berada di Korea Selatan.


“Kalau kalian lihat di bawah mata aku jadi lebih fresh kan, karena aku ambil lemak yang ada di badan aku, dipindahin ke wajah aku,” cerita Sarwendah dilihat pada Sabtu (22/6/2024).

“Justru itu adalah kendala orang yang kurus, kulit di sini (menunjukkan bagian bawah leher) akhirnya karena lemaknya habis jadi kendor, jadi ini emang langsung dikencengin. Mata aku banyak garis-garis jadi langsung dikoreksi sama dokternya,” jelasnya lagi.

Sarwendah jalan-jalan di Korea Selatan pascaoperasi. Foto: Instagram/@sarwendah29

Tidak sendirian, adik Sarwendah juga menjalani prosedur operasi pada hidungnya. Ibu tiga anak itu mengatakan pada hari kedua pascaoperasi dirinya sudah bisa keluar dan menemani anak jalan-jalan.

Sarwendah berucap butuh waktu bertahun-tahun untuk meyakinkan diri melakukan prosedur operasi pada wajah. Dia merasa salut dengan mereka yang punya mental melakukan prosedur operasi wajah.

“Ternyata aku benar-benar salut sama orang-orang bukan cuma materi doang kalau ngomong gini, tapi punya mental dan keberanian itu sulit. Lihat Wendi (adiknya yang menjalani operasi hidung) dia lagi mikir panjang. Perjuangan cewek susah banget,” ucap Sarwendah.

Sarwendah mengingatkan setiap pemikiran orang berbeda-beda. Saling mendukung adalah cara terbaik untuk saling menghargai.

“Buat kalian pendapat atau pikiran orang beda-beda, tapi kita harus support semuanya. Jangan underestimated karena ini butuh perjuangan,” kata Sarwendah.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version