Rabu, Oktober 2


Jakarta

Yamaha siap menggebrak pasar moge alias motor gede dengan model baru. Teranyar, pabrikan asal Iwata, Jepang, ini merilis teaser video singkat yang memperlihatkan sosok moge baru itu.

Teaser video calon moge baru Yamaha diunggah di akun Instagram @yamahamotoruk, pada Selasa (1/10). Dalam unggahan tersebut diperlihatkan sosok motor gede teranyar Yamaha berjenis sport fairing. Moge ini bakal diluncurkan secara global pada 9 Oktober 2024 mendatang.

Video perkenalan ini cukup singkat dan masih misteri, hanya memperlihatkan sedikit bagian fascia, roda belakang, dan bagian lengan ayun. Kendati begitu, video ini memiliki petunjuk penting, di mana ada scene berupa hitung mundur dari angka 12, kemudian terhenti di angka 9. Jadi kemungkinan motor yang akan dirilis adalah Yamaha YZF-R9.


Petunjuk lainnya adalah munculnya gambar seorang bikers yang menggunakan pakaian balap lengkap, termasuk sarung tangan panjang yang biasa digunakan para pebalap di lintasan sirkuit. Tentunya ini menjadi sinyal bahwa moge baru yang akan dirilis Yamaha adalah berjenis sport fairing.

Jika calon moge baru Yamaha tersebut benar-benar model All New YZF-R9, maka motor ini kemungkinan besar menggunakan basis mesin naked bike MT-09, dengan kubikasi 890 cc, DOHC, dengan output tenaga 117 dk.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, All New YZF-R9 juga berpeluang menggunakan teknologi transmisi otomatis Y-AMT baru seperti pada model MT-09 Y-AMT. Teknologi ini membuat sistem transmisi bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis.

Bagi kamu yang penasaran dengan detail spesifikasinya, bisa tunggu hingga peluncuran resminya pada 9 Oktober 2024 mendatang. Moge baru Yamaha ini bakal dipasarkan lebih dahulu di Eropa.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version