Jumat, Oktober 11


Jakarta

Sandra Dewi memberikan kesaksian dalam sidang kasus korupsi timah yang menjadikan suaminya, Harvey Moeis, terdakwa. Pada kesempatan itu Jaksa Penuntut Umum juga mengajukan beberapa pertanyaan untuk Sandra Dewi.

Salah satu yang ditanyakan adalah soal uang yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi. Sandra Dewi mengatakan Harvey hanya memberikan uang untuk kebutuhan rumah tangganya.

“Kepada saya (pribadi) tidak, tapi untuk bayar keperluan. Jadi, suami saya hanya mentransfer ke asisten pribadi saya, uangnya untuk kebutuhan sekolah anak, les, rumah, kebutuhan rumah, bayar listrik,” kata Sandra Dewi dalam kesaksian di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10/2024).


Sandra Dewi menegaskan untuk kebutuhan pribadinya, ia memakai uang sendiri. “Untuk kebutuhan sendiri saya pake uang sendiri,” ungkapnya.

Aktris yang memulai karier di dunia entertainment sejak 2002 itu mengaku dirinya adalah perempuan mandiri secara finansial. Itu sudah menjadi kebiasaannya sejak sebelum menikah.


“Saya tidak mau minta-minta saya punya penghasilan cukup dari saya single, saya wanita mandiri. Saya tidak pernah minta ke orang tua saya, suami saya, sejak saya ke Jakarta,” ungkapnya tegas.

JPU juga menyinggung soal hadiah-hadiah yang didapatkan dari Harvey Moeis. Sandra Dewi mengatakan hanya mendapatkan hadiah dari Harvey berupa cincin tunangan dan nikah.

“Cincin tunangan iya. Mobil bukan atas nama saya, keluarga juga pakai, dia juga pakai, semua juga pakai. Atas nama suami saya (mobil),” jawabnya.

“Yang atas nama saya yang saya beli sendiri,” tegas Sandra Dewi.

Sandra Dewi menegaskan dirinya dan Harvey Moeis punya perjanjian pisah harta. Itu sudah terjadi sejak mereka menikah.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version