Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Artis Sandra Dewi sempat disinggung jet pribadi dalam kesaksian kasus korupsi PT Timah yang melibatkan sang suami, Harvey Moeis. Dalam pernyataannya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), ia mengaku pernah naik pesawat itu dari Jakarta ke Hong Kong.

Bintang film Quickie Express itu juga mengatakan dengan nada tegas bahwa jet itu disewa oleh Harvey. Namun, untuk biaya sewa, ia tak mengetahui.

“Pernah dari Jakarta ke Hong Kong 2019 Desember. Pak Harvey yang bayar, tidak bertanya biaya (berapa),” kata Sandra Dewi dalam kesaksian di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Kamis (10/10/2024).


Sandra juga membantah terkait tuduhan keluarganya memiliki jet pribadi. “Bull*** seperti yang lagi viral itu tidak ada,” ungkapnya.

Lalu Sandra Dewi disinggung kepemilikan mobil-mobil yang disita Kejagung. Ia mengaku kendaraan yang ada di rumahnya itu sebagian besar adalah atas nama suaminya.


“Jujur kurang tahu, di rumah hanya 3 mobil yang ada di parkiran,” katanya.

Sandra pertama ditanya soal status kepemilikan mobil Mini Cooper yang kabarnya menjadi kado ulang tahun. Ia mengatakan mobil itu atas nama Harvey.

“Atas nama Pak Harvey. Terlihat hadiah ulang tahun gosipnya, tapi tetap dipakai keluarga (mobil Mini),” ungkapnya.

Soal mobil Rolls Royce, Sandra Dewi memastikan mobil itu adalah hadiah. Namun, ia menyebut keluarganya turut memakainya.

“Tampak seperti hadiah ultah, tapi dipakai bersama keluarga. Itu tahun lalu (diberikan),” ungkapnya.

Lalu ada mobil Lexus RX 300 dan Toyota Velfire yang disita juga. Sandra mengatakan tak tahu ada kedua mobil itu.

Jaksa juga bertanya terkait mobil sport Ferrari sebanyak dua buah, yakni tipe 468 dan 360 challange Stradele. Soal itu, Sandra Dewi mengaku mengetahui Harvey Moeis menjadi bintang iklannya.

“Pak di depan rumah tidak ada mobil sport. Tapi saya tahu suami saya jadi bintang iklan mobil Ferrari. Saya tidak pernah naik ini di parkiran rumah saya,” ungkapnya.

(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version