Kamis, Oktober 17


Jakarta

Di hari-hari terakhirnya menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno tampak semringah saat nonton bareng film era tahun 80-an.

Menparekraf Sandiaga beserta jajarannya menonton film era tahun 1980-an, yaitu Catatan Si Boy 1 yang dibintangi oleh Onky Alexander, Meriam Bellina, Dede Yusuf dan Didi Petet.

Sejumlah anggota DPR RI 2019-2024 dari Komisi X juga turut mendampingi nonton film itu seperti Djohar Arifin Husin, Ledia Hanifa, Abdul Fikri Faqih, hingga Zainuddin Maliki.


Tak ketinggalan para artis pengurus Parfi 56, seperti Marcella Zalianty, Luna Maya hingga Teuku Zacky juga turut hadir dalam acara nonton bareng ini.

Bertempat di Gedung Film Pesona Indonesia, Jalan MT Haryono Kav 47-48, Menparekraf Sandiaga Uno sekaligus meluncurkan fasilitas publik itu untuk dimanfaatkan sebagai tempat screening film maupun nonton bareng.

“Berkat kerja keras, hadirlah Gedung Film kita, mudah-mudahan bisa difungsikan sebagai sarana promosi. Ini bisa difungsikan untuk kita nonton bareng. Ini adalah fasilitas publik. Jadi nanti untuk film apapun yang temen-temen ingin luncurkan di sini mudah-mudahan bisa difasilitasi,” ujar Sandiaga, Rabu (16/10/2024).

Sandiaga pun mengungkit bahwa tanggal 20 Oktober ke atas, dirinya sudah tidak lagi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Itu artinya hanya tinggal 4 hari lagi Sandiaga menjadi menteri.

Namun jangan khawatir, deputi-deputinya siap bekerja di bawah kepemimpinan menteri yang baru. “Tanggal 20 Oktober ke atas, bukan saya yang bertugas tapi para deputinya masih ada di sini,” imbuh Sandiaga.

Sebagai penutup, walaupun nanti sudah tidak lagi menjadi Menteri Pariwisata, dia berharap dukungan terhadap film Indonesia tidak akan berhenti.

“Mudah-mudahan, teman semua mendukung terus film Indonesia. Saat ini, penonton film Indonesia sudah 65 juta. Film Indonesia sudah 65% dari pasar. Itu memecahkan rekor,” pungkas Sandiaga.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version