Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold 6 edisi khusus sudah dirumorkan sejak lama. Samsung akhirnya mengonfirmasi kedatangan ponsel layar lipat tersebut lewat sebuah video teaser yang diunggah di YouTube sekaligus mengumumkan tanggal peluncurannya.

Video berdurasi 12 detik itu diunggah oleh channel Samsung Newsroom dengan judul berbahasa Korea. Jika diterjemahkan, judul video itu adalah ‘Galaxy Baru akan dipamerkan pada 21 Oktober’ alias Senin pekan depan.

Video teaser tersebut menunjukkan seseorang yang berjalan memegang amplop berwarna putih, yang kemudian diselipkan lewat celah di bawah pintu pintu. Saat amplop itu dibuka, terlihat Galaxy Z Fold dalam keadaan terbuka dengan tulisan ‘You’re Invited’.


“Samsung Electronics akan memamerkan Galaxy baru dengan inovasi lainnya pada 21 Oktober,” tulis Samsung dalam pengumuman di website-nya, seperti dikutip detikINET, Jumat (18/10/2024).

[Gambas:Youtube]

Video teaser ini tidak memuat banyak informasi, tapi sudah jelas perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold 6 edisi khusus. Perangkat di video itu hanya diperlihatkan dari tampak depan dan hanya dalam hitungan detik, dengan crease atau lipatan di layar yang masih kentara.

Perangkat ini sempat dikabarkan mengusung nama yang berbeda, termasuk Galaxy Z Fold 6 Slim dan Galaxy Z Fold 6 Ultra. Tapi belakangan ini perangkat tersebut lebih lebih dikenal dengan nama Galaxy Z Fold 6 Special Edition.

Galaxy Z Fold 6 edisi khusus kabarnya akan hadir dengan desain yang lebih tipis dengan ketebalan 10,6 mm dalam keadaan dilipat. Perangkat ini juga diklaim akan memiliki cover screen dan layar utama yang lebih besar, masing-masing sebesar 6,5 inch dan 8 inch.

Bulan lalu, Android Headlines membagikan foto yang memperlihatkan bagian belakang ponsel yang diduga Galaxy Z Fold 6 edisi khusus. Foto itu menampilkan desain modul kamera baru dengan efek brushed metal di bagian punggung ponsel.

Selain itu, Galaxy Z Fold 6 edisi khusus dirumorkan mengusung kamera 200 MP dan dukungan S Pen. Sayangnya, rumor yang beredar sebelumnya mengindikasikan ponsel ini hanya akan diluncurkan di Korea Selatan dan China.

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version