Minggu, Juli 7

Jakarta

Galaxy Ring, cincin pintar besutan Samsung yang dipamerkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, Amerika Serikat, menjadi salah satu perangkat wearable yang paling ditunggu-tunggu saat ini.

Tidak hanya menandai masuknya Samsung ke segmen pelacakan kebugaran yang sama sekali baru, tetapi juga akan menjadi tonggak sejarah yang dapat memberi isyarat kepada perusahaan teknologi besar lainnya untuk memasuki pasar Smart Ring.

Melansir dari Android Authority, sebuah laporan baru dari media Korea Chosun Biz, mengungkapkan bahwa Galaxy Ring menawarkan beberapa fitur yang berhubungan dengan diet dan kesehatan.


Publikasi tersebut mengaitkan informasi tersebut dengan para pejabat yang akrab dengan pengembangan cincin pintar Samsung dan mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini berencana menghubungkan Galaxy Ring ke Samsung Food dan Samsung e-Food Center.

Samsung Food adalah platform makanan dan resep yang dipersonalisasi dengan kecerdasan buatan yang menawarkan perencanaan makan dan kompatibilitas rumah pintar.

Dengan menghubungkan Galaxy Ring ke layanan tersebut, Samsung berencana menawarkan program diet yang disesuaikan untuk pengguna berdasarkan informasi kesehatan mereka yang dikumpulkan oleh sensor pada perangkat Samsung yang dikenakan di tubuh.

Sebagai contoh, Galaxy Ring dapat memberikan rekomendasi makanan berdasarkan konsumsi kalori dan Indeks Massa Tubuh (BMI) pengguna.

Samsung Food, yang juga terhubung dengan kulkas pintar Samsung, kabarnya juga akan menganalisis bahan-bahan di lemari es pengguna Galaxy Ring dan menawarkan saran makanan berdasarkan isi lemari es.

Sementara itu, bahan-bahan yang tidak ada dari sebuah resep dapat dipesan melalui Samsung e-Food Center, sebuah portal belanja makanan khusus di Korea.

Samsung menawarkan fitur pelacakan nutrisi yang serupa pada Galaxy Watch tertentu di negara asalnya. Tampaknya fitur belanja makanan untuk pengguna Galaxy Ring juga akan terbatas di Korea Selatan karena Samsung e-Food Center tidak tersedia di luar negara tersebut. Fitur rekomendasi diet kemungkinan akan diluncurkan secara global, mengingat Samsung Food sudah tersedia di 104 negara.

Simak Video “Threads tambahkan fitur skor langsung untuk pertandingan olahraga
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)

Membagikan
Exit mobile version